Cegah Pelajar Ngawur Saat Naik Motor, Ini yang Dilakukan Dishub dan Astra Motor Jateng

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 24 April 2019 | 18:38 WIB
Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara di Salatiga
Astra Motor Jateng
Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara di Salatiga

GridOto.com - Memang jadi hal yang bikin miris kalau melihat ada pelajar sekolah yang asal-asalan alias ngawur saat berkendara.

Cukup umur dan sudah punya SIM C saja enggak cukup, harus ada pemahaman tentang cara berkendara yang baik dong.

Selama 11 tahun terakhir, telah menjadi agenda rutin dari Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menciptakan kader-kader peduli keselamatan berkendara muda dalam kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Selama tanggal 22 – 25 April 2019, Dinas Perhubungan Kota Salatiga mengadakan seleksi peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) 2019 untuk menjaring bibit-bibit unggul tingkat SMA dan SMK yang memiliki kemampuan dalam bidang keselamatan berkendara dan angkutan jalan.

(Baca Juga : Cegah Konsumen Dongkol, Astra Motor Jateng 'Upgrade' Karyawannya dengan Cara Ini)

Dalam seleksi ini, Main Dealer Astra Motor Jateng menjadi bagian dari proses seleksi peserta yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk maju ke tingkat provinsi serta ke tingkat nasional.

Dilaksanakan di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga, seleksi ini diikuti oleh  sekitar 200 peserta seleksi.

Materi yang dipaparkan oleh Astra Motor Jateng meliputi teori, tips serta teknik berkendara guna berlalu lintas dan beretika di jalan raya. Pembekalan dilanjutkan dengan demo berkendara di luar ruangan guna memberikan wadah bagi peserta untuk mempraktekkan teori yang sudah dibawakan sebelumnya oleh Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto.

“Ingat untuk selalu sopan dan beretika di manapun itu termasuk di jalan raya, taati petunjuk rambu lalu lintas dan marka serta bertanggungjawab terhadap apa yang dilakukan selama berlalu lintas,” pesan Oke.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X