Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Tahun Ini, Astra Motor Jateng Adakan Kontes Mekanik Regional yang Pesertanya Guru SMK

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 16 Juni 2019 | 16:09 WIB
Kontes Mekanik Regional Astra Motor Jateng
Astra Motor Jateng
Kontes Mekanik Regional Astra Motor Jateng

GridOto.com - Meski sudah digelar berkali-kali, namun ada yang berbeda dengan Kontes Mekanik Regional yang digelar Astra Motor Jateng di tahun 2019 ini.

Ada kategori baru di Kontes Mekanik Regional yang bertema “Strengthening Domination Goes to Global Contest 2019” ini punya kategori guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TSBM) Astra Honda.

Ada 242 guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang berlaga, sedangkan muridnya malah lebih banyak nih, totalnya sampai 3.259 siswa SMK!

Selain itu peserta Kontes Mekanik Regional ini juga terdiri dari 1085 Mekanik, 264 Service Advisor.

Seluruh peserta diwajibkan untuk melewati berbagai tahap seleksi dengan uji teori (online test), uji teori tahap lanjut dan praktik meja, serta di tahap akhir yaitu uji teori, praktik meja dan troubleshooting hingga akhirnya menyisakan 10 finalis di masing-masing kategori.

(Baca Juga: Astra Motor Jateng Antarkan Pemudik dengan 10 Bus di Program Balik Bareng Honda)

Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng menyampaikan harapannya kepada para finalis Kontes Mekanik, Service Advisor dan SMK tingkat Regional yaitu dapat membanggakan Jawa Tengah di tingkat nasional, bahkan sampai ke tingkat internasional.

“Siapapun yang akan menang pada hari ini, mari harumkan nama Jawa Tengah di kontes tingkat nasional dan semoga kita bisa membawa nama Jawa Tengah ke tingkat internasional. Dan kepada yang tidak terpilih sebagai wakil Jawa Tengah, jangan berkecil hati karena kalian sangat hebat dengan mengalahkan ribuan peserta lainnya dalam kontes ini,” ujar Ronaldo saat membuka acara Awarding.

Kontes yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan skill, kompetensi, dan pengetahuan mekanik dan service advisor di seluruh jaringan AHASS.

Selain itu juga memberikan pengetahuan lebih untuk guru SMK TBSM Astra Honda terhadap perkembangan teknologi guna mempersiapkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja.

Secara total, kontes ini sudah diadakan 26 kali untuk para mekanik, 11 kali untuk kategori Service Advisor, 10 kali untuk siswa SMK dan yang pertama kali untuk kategori guru SMK TBSM Astra Honda.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa