Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Tol Batang Sampai Semarang Meningkat 234 Persen Volume Kendaraannya

Dia Saputra - Sabtu, 1 Juni 2019 | 12:00 WIB
One Way di jalan tol Trans Jawa, berlaku hanya 12 jam (09.00-21.00 WIB).
Kompas.com
One Way di jalan tol Trans Jawa, berlaku hanya 12 jam (09.00-21.00 WIB).

GridOto.com - Mendekati hari-H Lebaran volume kendaraan yang melintas di jalan Tol Batang hingga Semarang mengalami kenaikan drastis tidak seperti hari-hari bisa.

Antusiasme pemudik untuk melewati Jalan Tol Trans Jawa terlihat dari semakin banyaknya pengguna jalan tol Batang-Semarang yang menjadi Gerbang Tol (GT) Utama di Jawa Tengah.

"GT Kalikangkung menerima transaksi dari pengguna jalan yang berasal dari jalan tol sebelumnya yaitu dari jalan tol Pemalang-Batang untuk menuju ke arah kota Semarang maupun ke arah Jawa Timur,” kata Irra Susiyanti Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Jumat (31/05/2019).

PT Jasa Marga Semarang Batang (JSB) yang mengoperasikan jalan tol Batang-Semarang mencatat volume lalu lintas yang masuk ke Jawa Tengah pada H-7 sampai dengan H-6 Lebaran meningkat sebesar 81.460 kendaraan.

(Baca Juga: Jangan Sampai Bermasalah, Ini Nomor Kontak Mobil Derek di Tol Trans Jawa)

“Angka ini naik 234 persen dari Lalu lintas Hari Rata-rata (LHR) yang normalnya sebesar 24.352 kendaraaan,” jelasnya.

Perinciannya H-7 lebaran atau pada 29 Mei 2019 sebanyak 31.835 kendaraan yang naik 172 persen dari LHR normal 11.699 kendaraan.

Sedangkan pada H-6 atau pada 30 Mei 2019 sebanyak 49.625 kendaraan naik 292 persen dari LHR normal 12.653 kendaraan.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan PT PJB memaksimalkan 22 Gardu Operasi di GT Kalikangkung, serta penambahan 11 Mobile Reader untuk melayani transaksi pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah.

(Baca Juga: Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa, Catat Lokasinya!)

PT JSB bersama dengan Kepolisian melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di beberapa titik yang diperkirakan rawan macet dan kecelakaan serta selalu menyosialisasikan nomor call center PT JSB.

Jasa Marga menghimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh pada Jalan Tol Trans Jawa Tengah untuk memastikan kondisi pengendara dan kendaraan yang digunakan dalam keadan prima, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik anda.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lalu Lintas Jalan Tol Batang-Semarang Meningkat 234 Persen Dibandingkan Hari Normal

Editor : Fendi
Sumber : tribunnews

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa