Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa, Catat Lokasinya!

Latifa Alfira Ulya - Jumat, 31 Mei 2019 | 17:17 WIB
Suasana di SPBU KM 379 Kabupaten Batang, pada Kamis (30/5/2019).
Suasana di SPBU KM 379 Kabupaten Batang, pada Kamis (30/5/2019).

GridOto.com - Sebanyak 10 SPBU baru di Tol Trans Jawa diresmikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno didampingi Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid di SPBU KM 379 Kabupaten Batang, Kamis (30/5/2019).

Melansir dari TribunJateng.com, peresmian tersebut guna memastikan layanan BBM di sepanjang jalur Tol Trans Jawa, terutama menjelang mudik lebaran 2019.

“Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ujar Menteri BUMN, Rini Soemarno, Kamis (30/5/2019).

SPBU baru Tol Trans Jawa tersebut tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal, KM 519 A Kabupaten Sragen, KM 519 B Kabupaten Sragen, KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun, dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

(Baca Juga: Pertamina Siapkan SPBU Modular di Tol Malang - Pandaan Jelang Mudik Lebaran 2019)

“SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM,” jelas Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid.

Mas'ud menambahkan, layanan pada SPBU-SPBU tersebut sudah lengkap, seperti BBM, pelumas, elpiji, layanan pembayaran non tunai LinkAja dan lain-lain.

Selain itu, Pertamina juga bekerjasama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI dan Mandiri untuk memberikan promo menarik bagi konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu debit atau kredit.

"Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini, maka total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol Trans Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM, yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayahnya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Mudik Lebaran 2019, Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa, 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa