Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Ada SPBU, Tol Pandaan-Malang Akan Diberi Dua Stasiun Pengisian Portabel

Harun Rasyid - Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:01 WIB
Gerbang tol Pandaan
kompas.com
Gerbang tol Pandaan

GridOto.com - Ruas tol Pandaan-Malang, Jawa Timur rencananya akan diresmikan pada bulan ini, PT. Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) sedang menunggu keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dilansir GridOto dari Tribunjatim.com, Siswantono selaku Direktur Teknik JPM mengatakan, Tol Pandaan-Malang seksi I-III sudah melalui Uji Layak Fungsi (ULF) oleh BPJT dan Kementerian Perhubungan dengan beberapa pihak yang

Hasilnya tol sepanjang 30 kilometer ini sudah mendapat sertifikat kelayakan yang juga telah terbit.

"Sudah uji layak dan sertifikasi uji layak juga sudah terbit, ya sudah kami tinggal menunggu peresmian," ujar Siswantono, Jumat (10/5/2019).

(Baca Juga : Ini Rencana Jalur Ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran)

Ia menambahkan ULF itu dilaksanakan pada April lalu dan mengaudit beberapa poin yaitu kelengkapan jalan tol, struktur jalan tol, peralatan tol dan kesiapan transaksi.

"Jadi dari rambu, marka, kelengkapan lalu lintas di cek. Dari segi strukturnya itu yakni jembatan, rigid, kerataan semuanya dicek. Terus juga peralatan tol, gerbang tol, rambu-rambu di tol dan kesiapan transaksi."

Siswantono mengatakan belum ada tempat pengisian bahan bakar di tol Pandaan-Malang antara seksi I-III namun khusus menyambut arus mudik tahun ini, akan disedikan tempat pengisian bahan bakar portable di dua titik yakni KM 66 dan KM 84.

Senin depan rencananya Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan meresmikan tol Pandaan-Malang, Jawa Timur ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tol Pandaan-Malang Akan Diresmikan Bulan Ini, Jasa Marga Siapkan Pom Bensi Portable seksi I-III

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa