Blak-blakan Agus Djaja: Berawal dari Modif Mobil Pameran, Begini Asal Mula Perusahaanya Hingga Jadi Vendor TRD di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 13 Mei 2019 | 19:35 WIB
Agus Djaja saat memegang piala penghargaan dari Toyota sebagai best of the best supplier.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Agus Djaja saat memegang piala penghargaan dari Toyota sebagai best of the best supplier.

GridOto.com - Sering lihat tulisan TRD Sportivo di beberapa mobil keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) seperti Agya, Yaris, Rush, hingga Fortuner?

Bisa dibilang Toyota Racing Development atau TRD cukup populer di Indonesia, karena mampu memberikan aura sporti untuk produk Toyota tersebut.

Kalau yang belum tahu, perusahaan dengan nama PT Brilliant Jaya Inti itulah yang jadi salah satu perakit komponen body kit TRD terbesar di Indonesia.

Agus Djaja, selaku Presiden Direktur menjelaskan, sebelum menjadi produsen resmi body kit TRD di Indonesia, Ia sempat ditunjuk Toyota untuk memodifikasi mobil-mobil yang akan dipamerkan di motor show.

(Baca Juga : Blak-blakan Kemas Henry Kurniawan: Strategi Seva.id dalam Menghadapi Dinamisnya Dunia Digital) 

"Autoline saya ini sudah berdiri dari 2009, kalau pabrik saya yang untuk ke Toyota itu (TRD) ada di Cikarang dari 2011," ujar pria yang akrab disapa Agus ini, Senin (13/5/2019).

"Sejarah saya berhubungan dengan Toyota, waktu itu mereka minta kami untuk dress up (mempercantik) mobil-mobil yang akan mereka pajang untuk motor show atau pameran-pameran lainnya," imbuhnya saat berada di kantornya yang berada di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Agus menambahkan, dirinya juga sering mengikuti beberapa kontes modifikasi yang diadakan merek asal Jepang itu tiap tahunnya.

Namun menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya oleh sebuah pabrikan besar seperti Toyota untuk memproduksi komponennya bukanlah suatu perkara yang mudah.

(Baca Juga : Blak-blakan Kemas Henry Kurniawan: Tantangan Seva.id Sebagai Market Place Astra Digital) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa