Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Klaim Asuransi Meningkat, Ada Apa?

Akbar - Kamis, 21 Desember 2017 | 16:41 WIB
Ilustrasi klaim Asuransi
Asuransi Astra
Ilustrasi klaim Asuransi

GridOto.com - Libur akhir tahun sudah semakin dekat, sebagian pemilik mobil ingin tampilan kendaraanya mulus kembali.

Hal ini terbukti lewat banyaknya pengajuan klaim asuransi.

Fakta ini seperti yang disampaikan Iwan Pranoto, Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra.

Saat dihubungi GridOto.com, Iwan menuturkan jumlah pemilik kendaraan yang klaim juga mengalami kenaikan, mulai dari 20 persen sampai 30 persen.

“Sekarang sedang ramai karena akan jelang long weekend dan libur akhir tahun, di mana mereka yang mobilnya ada goresan-goresan ingin dirapihkan tampilannya. Begitu juga setelah masa pulang liburan pasti akan ramai,” ujar Iwan.

(BACA JUGA: Wow! Kematian Denis Kancil Tercatat Sebagai Salah Satu Peristiwa Penting Nasional 2017. Kok Bisa?)

“Di hari biasa, kami umumnya menerima 11 klaim dalam satu hari. Sementara kemarin, ketika saya melakukan pengecekan di salah satu outlet, sudah mencapai 15 klaim,” ucap Iwan.

Namun, Iwan menganjurkan bagi yang ingin melakukan itu, sebaiknya mulai dari sekarang memasukkan mobilnya jangan terlalu mendekati liburan dan tahun baru. Pasalnya antrean akan semakin panjang, efeknya yaitu perbaikan semakin lama selesai.

“Kemudian, lakukan booking atau menanyakan terlebih dahulu ke pihak bengkel, apakah antrean panjang atau tidak, menyoal perbaikan klaim. Baru kemudian putuskan, kapan kira-kira waktu yang tepat, agar tidak menunggu lama,” kata Iwan.

“Memang tipsnya, ketika mobil sudah luka-luka, langsung saja klaim dan diperbaiki, jangan ditumpuk dan menunggu momen tertentu. Itu kan hak pemilik mobil untuk mendapatkan pelayanan seperti itu,” tutup Iwan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Akbar

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa