Pemkab Kediri Wacanakan Pembangunan Jalan Tol Kertosono-Kediri, Kapan Proyeknya Bisa Dimulai?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 20 April 2021 | 14:54 WIB

Ilustrasi pembangunan jalan tol (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jawa Timur berencana memulai proyek pembangunan jalan tol Kertosono-Kediri dalam waktu dekat.

Dengan adanya jalan tol Kertosono-Kediri di masa mendatang, maka salah satu bagian dari program yang dicanangkan Pemkab Kediri bisa terwujud.

Yakni menjadikan wilayah Kabupaten Kediri sebagai pusat ekonomi baru yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Terus Digenjot, Anggota Komisi V DPR RI Berharap Pengerjaannya Bisa Dipercepat

Untuk meresalisasikan wacana tersebut, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana pun melakukan audiensi ke Kementerian PUPR pada Senin (19/04/2021) lalu.

Pria yang akrab disapa Mas Dhito ini mengatakan, tahap awal proyek jalan tol Kertosono-Kediri, yaitu sosialisasi dengan Forkopimda rencananya dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Adapun jalan tol itu akan melewati dua kecamatan, yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Banyakan," ungkap Mas Dhito, dikutip GridOto.com dari Surya.co.id.

Rencananya, konstruksi jalan tol Kertosono-Kediri didirikan di atas lahan seluas 39 hektare dengan total panjang 20 Km.

Baca Juga: Ada Rencana Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, Begini Reaksi dari Warga yang Tinggal di WIlayah Terdampak