Pengerjaan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Dikebut demi Dibuka saat Lebaran 2021

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 15 April 2021 | 13:20 WIB
Jalan tol Serang-Panimbang
Dok. Bina Marga
Jalan tol Serang-Panimbang

GridOto.com - Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung, Banten, terus dikebut agar bisa selesai sebelum pertengahan 2021.

Apalagi PT Wijaya Karya yang terlibat dalam pembangunan menargetkan agar tol ini bisa dibuka secara fungsional pada Mei 2021 mendatang.

"Untuk jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung akan mulai difungsionalkan saat Lebaran 2021," ujar Direktur Utama PT Wijaya Karya, Agung Budi Waskito dalam Webinar Mengukur Infrastruktur yang disiarkan di akun YouTube Kementerian BUMN RI, Rabu (14/04/2021).

Agung menambahkan, sementara ini jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1 ditargetkan untuk berstatus fungsional terlebih dahulu, sebab masih ada beberapa pekerjaan kecil yang perlu diselesaikan hingga Mei 2021.

Baca Juga: Cerita Sheikh Mohamed Bin Zayed yang Pernah Jemput Jokowi di Bandara UAE, Dibawa Ngebut Sampai 200 Km/Jam!

"Kemudian untuk operasionalnya ditargetkan pada awal Juni 2021 mendatang," lanjutnya.

Sementara itu, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang Seksi 2 Rangkasbitung-Bojong dan Seksi 3 Bojong-Paimbang baru dilakukan di 2021.

Lalu untuk Seksi 2 dan Seksi 3 ditargetkan bisa selesain serta beroperasi sepenuhnya dalam dua tahun lagi atau pada 2023 mendatang.

Sekadar informasi, kontruski jalan tol Serang-Panimbang membentang sejauh 83,67 Km yang terbagi dalam tiga seksi.

Pembagiannya yakni Seksi 1 Serang-Rangkasbitung dengan panjang 26,5 Km, Seksi 2 Rangkasbitung-Bojong sejauh 24,17 Km dan Seksi 3 Bojong-Panimbang dengan jarak 33 Km.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa