Proyek Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Terus Digenjot, Anggota Komisi V DPR RI Berharap Pengerjaannya Bisa Dipercepat

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 19 April 2021 | 17:20 WIB

Ilustrasi pengerjaan jalan tol (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Proyek pembangunan jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu dengan bentang sejauh 15,9 Km hingga saat ini masih terus dilanjutkan.

Selain itu, proses pembebasan lahan terdampak pembangunan juga masih terus dilakukan agar pengerjaan jalan tol tidak terhambat.

"Pengerjaan jalan tol saat ini masih berjalan. Pembebasan (lahan terdampak) dan langsung (pengerjaan) konstruksi," ucap anggota Komisi V DPR RI, Edi Santana Putra, dikutip GridOto.com dari Tribunsumsel.com, Minggu (18/04/2021).

Edi mengungkapkan, dirinya berharap agar pengerjaan proyek jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu bisa dipercepat.

Baca Juga: Wacana Pembangunan Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu Direalisasikan, Pengerjaan Dimulai Akhir 2021

Dengan begitu pengerjaan jalan tol ini bisa dilakukan bebarengan dengan dimulainya proyek jalan tol Palembang-Jambi dan Palembang-Lubuklinggau.

"Tapi mungkin jalan tol Palembang-Jambi bisa lebih dulu selesai. Sekarang kami harapkan jalan tol ke Lubuklinggau cepat selesai, sehingga sebagian kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel) bisa terhubungkan," ujar Edi.

Meski demikian, ada satu masalah yang mugkin menghambat proyek jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu, yakni pengerjaannya dilakukan dengan sistem investasi.

"Karena sistemya investasi, mungkin saja ada kekurangan anggaran, kemudian dicarikan. Hutama Karya yang lebih tahu (sistemnya), tapi pengerjaan tetap akan berlanjut," lanjut Edi.

Baca Juga: Sempat Dikebut Pada 2020, Proyek Tol Bengkulu-Lubuklinggau Alami Kendala di Awal 2021 Ini