Hasil Balap E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix da Costa Raih Kemenangan dalam Balapan Penuh Kekacauan

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 6 Agustus 2020 | 08:07 WIB

Andrea Felix da Costa dari tin DS Techeetah berhasil memenangkan seri ke-6 Formula E di E-Prix Berlin 2020. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Antonio Felix da Costa kini selangkah lebih dekat ke titel Juara Formula E 2019/2020 setelah memenangkan E-Prix Berlin 2020 pada Kamis (6/8/2020) dini hari tadi.

Memulai balapan dari pole-position da Costa dan rekan satu tim Jean-Eric Vergne di posisi dua langsung melejit meninggalkan para pesaing di belakangnya.

Mereka berhasil membuka jarak sebesar 8 detik dari Andre Lotterer (Porsche) di posisi ke-3 dalam seri ke-6 ajang balap mobil listrik tersebut.

Namun, jarak tersebut sirna karena safety car yang masuk setelah Robin Frijns (Envision Virgin Racing) memarkirkan mobilnya yang rusak.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi E-Prix Berlin 2020: Antonio Felix Da Costa Berkuasa, Raih Pole Position Kedua di Musim Formula E 2020

Frijns menabrak tembok setelah bersenggolan dengan Maximilian Guenther (BMW) saat memperebutkan posisi ke-11.

Tidak lama kemudian, giliran Felipe Massa (Venturi) yang harus gagal finis karena menabrak tembok sirkuit Tempelhof, Jerman tersebut.

Kecelakaan yang dialami mantan pembalap F1 tim Ferrari tersebut menghasilkan Full Course Yellow, dan cukup merugikan untuk Jean-Eric Vergne.

Ia baru saja mengaktifkan Attack Mode untuk mengejar da Costa, namun tenaga tambahan yang ia dapatkan terbuang sia-sia karena Full Course Yellow tersebut.