Ferrari dan Fiat Chrysler Akan Produksi Alat Medis Untuk Melawan Virus Corona

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:45 WIB

Ferrari dan Fiat Chrysler dikabarkan sedang dalam pembicaraan bersama produsen ventilator di Italia. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Mewabahnya virus Corona di Italia membuat para produsen otomotif di negara tersebut memilih untuk menutup sementara pabriknya.

Walaupun dalam kondisi seperti itu, Ferrari dan Fiat Chrysler memiliki rencana lain untuk melawan virus Corona.

Dikutip GridOto.com dari Reuters.com, Ferrari dan Fiat Chrysler dikabarkan sedang dalam pembicaraan bersama produsen ventilator di Italia.

Dalam pembicaraan tersebut, Ferrari dan Fiat Chrysler berencana akan membantu dalam produksi peralatan medis yang sangat dibutuhkan pada krisis virus Corona.

(Baca Juga: Produsen Mobil Listrik Asal China, BYD Produksi Jutaan Masker Per Hari Untuk Lawan Virus Corona)

Perusahaan alat kesehatan di Italia Utara, Siare Engineering sedag berdiskusi dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan produsen suku cadang, Marelli untuk membantu perakitan ventilator.

"Kami sedang berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli agar mengerti jika mereka dapat membantu kami dalam proses ini pada bagian elektronik," ujar Gianluca Preziosa, Kepala Eksekutif Siera Engineering dikutip dari Reuters.com.

Gianluca Preziosa mengatakan bahwa kerja sama ini juga akan memberikan keuntungan bagi Siera dalam mendapatkan bagian-bagian ventilator pada krisis virus Corona.