Imbas Virus Corona, Harley-Davidson Tangguhkan Produksi di Tengah 'Drama' Ruang Dewan

Laili Rizqiani - Jumat, 20 Maret 2020 | 18:05 WIB
Harley-Davidson hentikan produksi karena wabah virus Corona
www.motorcycle.com
Harley-Davidson hentikan produksi karena wabah virus Corona

GridOto.com - Mewabahnya virus Corona hampir di seluruh dunia membuat beberapa pabrikan otomotif memutuskan untuk menghentikan sementara produksinya.

Setelah Ducati dan KTM, kini giliran Harley-Davidson yang menutup beberapa tempat produksi.

Hal ini dilakukan setelah salah seorang karyawannya di fasilitas Pilgrim Road dinyatakan positif COVID-19.

Dilansir dari motorcycle.com, untuk membantu mendukung kesehatan karyawan dan meningkatkan upaya pencegahan virus Corona, pihak Harley-Davidson menutup fasilitas itu pada hari Kamis (18/03) dan hingga 29 Maret.

(Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Virtual Launch Mobil Baru Bakal Jadi Tren)

Beberapa fasilitas yang ditutup sementara adalah adalah York Vehicle Operations di Pennsylvania dan Wisconsin Tomahawk Operations dan Pilgrim Road Powertrain Operations.

Karyawan yang berada di kantor pusat dan Pusat Pengembangan Produksi di Milwaukee juga diminta untuk bekerja jarak jauh.

“Kami menyadari sifat krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Jochen Zeitz, CEO dan presiden Harley-Davidson.

"Untuk mendukung karyawan kami dengan sebaik-baiknya dan mengikuti panduan jarak sosial yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan masyarakat, kami untuk sementara waktu menangguhkan sebagian besar produksi di fasilitas manufaktur AS kami, ” sambungnya.

Pihak Harley-Davidson akan terus memantau situasi dan membuat penyesuaian dengan dengan pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : motorcycle.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa