Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir di GIICOMVEC, Hino Resmikan Fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor Swasta

Naufal Shafly - Kamis, 7 Maret 2024 | 20:45 WIB
Seremomial peresmian fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor swasta milik Hino.
Naufal/GridOto.con
Seremomial peresmian fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor swasta milik Hino.

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, di Kota Tangerang, Kamis (7/3/2024).

Seremonial peresmian Fasilitas UPUBKB ini dilakukan oleh Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, bersama Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan, dan Nurdin, Pejabat (PJ) Walikota Tangerang di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Fasilitas ini merupakan fasilitas pengujian berkala kendaraan bermotor, yang terintegrasi dengan perawatan dan perbaikan bengkel resmi Hino.

Adapun jenis layanan diberikan pada fasilitas ini adalah uji berkala perpanjangan masa berlaku, yang dilakukan setiap enam bulan sekali kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU).

Menariknya, meskipun fasilitas ini milik Hino, tapi seluruh merek boleh melakukan uji berkala perpanjangan masa berlaku di sana.

Baca Juga: Cocok Buat Usaha, Wuling Formo Mejeng di GIICOMVEC 2024 Harga Mulai Rp 150 Jutaan

"Layanan uji berkala kendaraan bermotor milik HMSI, memiliki SDM Penguji berintegritas yang memiliki sertifikat kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat," ungkap Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI di GIICOMVEC, Kamis (7/3/2024).

Ia menambahkan, metode pengujian yang dilakukan mengikuti regulasi pemerintah, serta ditambah dengan inspeksi standar APM Hino.

"Sehingga menghasilkan kualitas hasil uji yang dapat dipertanggung jawabkan, serta rekomendasi perbaikan tepat, langsung di bengkel resmi Hino," jelas Irwan.

Sebagai informasi, UPUBKB Swasta milik Hino ini memiliki izin resmi dan terakreditasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Terkait keikutsertaannya di ajang GIICOMVEC 2024, Hino menghadirkan 4 unit kendaraan di area booth, dan 1 unit di area display outdoor.

Line up yang Hino tampilkan adalah Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS, dan di area outdoor yaitu Hino 300 – 136 HDL 4x4.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa