Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ramai WNA di Bali Dikawal Patwal Tuai Sorotan di Media Sosial, Ini Penjelasan Polisi

M. Adam Samudra - Jumat, 1 Maret 2024 | 14:35 WIB
Foto ilustrasi Patwal Polisi di jalan tol
Rizky/Otomotifnet
Foto ilustrasi Patwal Polisi di jalan tol

GridOto.com - Viral di media sosial video seorang warga negara asing (WNA) yang mengendarai mobil pribadi menggunakan jasa  pengawalan kepada polisi lalu lintas.

Diduga Patwal digunakan untuk menghindari kemacetan.

Turis menggunakan jasa patwal polisi untuk menuju ke sebuah Beach Club di Bali.

Video itu viral di media sosial dan menuai pro kontra terkait fungsi polisi dalam hal pengawalan lalu lintas.

Turis menggunakan jasa patwal polisi untuk menuju ke sebuah Beach Club di Bali. Video itu viral di media sosial dan menuai pro kontra terkait fungsi polisi dalam hal pengawalan lalu lintas.

Menanggapi video tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan, hasil analisa Ditreskrimsus Polda Bali, video tersebut adalah video lama yang di-reupload.

Video diduga direkam pada November 2022 saat digelar KTT G20 di Bali, di mana pada saat itu Bali sedang didatangi banyak tamu negara.

"Tanggapan adanya video viral di media sosial pengawalan anggota lantas bahwa benar pada Selasa 29 Feb 2024 telah dilakukan lidik terkait temuan video viral di Instagram yang diposting pada tanggal 30 Januari 2024 oleh akun @justinrusli dari Manhattan New York," jelas Kombes Pol Jansen kepada GridOto.com, Jum'at (1/3/2024).

Ia menambahkan dalam video tersebut tampak ada pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polri terhadap turis atau wisatawan asing.

"Kami pun melakukan lidik bahwa benar peristiwa itu pernah terjadi sekitar 2 tahun yang lalu atau pada saat ada kegiatan G20 di Bali, karena saat itu banyak tamu-tamu asing yang ada di Bali," kata 

Sementara anggota lantas yang ada dalam video telah dilakukan langkah penindakan oleh Bidpropam Polda Bali.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa