Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Tahun ke-11 Daihatsu Terios 7 Wonders Kembali Digelar, Jelajahi Maluku Utara

Wisnu Andebar - Kamis, 18 Januari 2024 | 16:40 WIB
Terios 7 Wonders kembali digelar jelajah Maluku Utara
Dok. Daihatsu
Terios 7 Wonders kembali digelar jelajah Maluku Utara

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar petualangan Terios 7 Wonders, menjelajah destinasi wisata di Maluku Utara mulai 14 hingga 19 Januari 2024.

Terios 7 Wonders bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalan Daihatsu itu untuk menjelajah berbagai medan jalan di Tanah Air.

"Selain itu, juga untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia. Kami berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya," ujar Hari Wicaksono, Promotion Departement Head ADM dalam keterangan resminya, Rabu (17/1/2024).

Adapun salah satu destinasi yang dikunjungi dalam Terios 7 Wonders tahun ini adalah menjelajah Ternate-Halmahera dilanjut mengunjungi tempat wisata Hutan Mangrove Guraping di Sofifi, Maluku Utara.

Hutan Mangrove Guraping dengan keragaman hayati di dalamnya baik flora maupun fauna, biota darat maupun biota lautnya, menjadi destinasi wisata alam yang menjadi tujuan Daihatsu Terios 7 Wonders.

Hutan Mangrove Guraping memiliki 16 jenis mangrove berbeda dengan luas hutan mencapai 370 hektar yang sekaligus merupakan kawasan hutan lindung.

Untuk mencapai tujuan, rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders harus melewati rute yang lebih menantang dengan jalan sempit dan berliku.

Tidak ketinggalan, rombongan juga dihadapkan dengan tanjakan curam hingga 40-60 derajat.

Spesifikasi Daihatsu Terios mengandalkan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, empat silinder sejajar, DOHC, Dual VVT-i.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Presiden Jokowi, Ini Potret Terios dan Keindahan Baubau di Terios 7 Wonders Baubau

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa