Daihatsu Terios 7 Wonders ke-9 Menjelajah Kalimantan Timur, Sambangi Ibu Kota Negara Baru

Wisnu Andebar - Kamis, 20 Januari 2022 | 10:37 WIB
Terios 7 Wonders kesembilan berlangsung di Kalimantan Timur
Daihatsu
Terios 7 Wonders kesembilan berlangsung di Kalimantan Timur

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Terios 7 Wonders di Kalimantan Timur pada 19 hingga 21 Januari 2022.

Bertajuk New Capital Exploration, acara ini merupakan program ekspedisi dalam menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara, khususnya di Kalimantan Timur.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head ADM mengatakan, bahwa Ekspedisi Terios 7 Wonders juga menjadi ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios menaklukkan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

"Selain itu, memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan destinasi dan pesona keindahan nusantara,” kata Rudy dalam keterangan resminya, Kamis (20/1/2022).

Adapun petualangan yang menempuh jarak sekitar 450 km ini menjelajahi empat area di Kalimantan Timur, yakni Balikpapan, Penajam, Kutai, dan Samarinda.

Untuk destinasinya dibagi menjadi tujuh etape, mulai dari Penangkaran Rusa Penajam, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bukit Bangkirai, Air terjun Berambai, Kampung Tenun Samarinda dan Rumah Tua, Mahakam River Cruise, dan Mangrove Center Balikpapan.

Sebagaimana diketahui, Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern.

Untuk urusan dapur pacunya, dibekali mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 102 dk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Baca Juga: Harga Daihatsu All New Terios Bekas 2018-2020 Sedikit Naik, Segini Kisarannya Sekarang

Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat.

Pada fitur keselamatan, dilengkapi Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Sebagai informasi, petualangan ikonik tahunan khas Daihatsu ini merupakan penyelenggaraan yang kesembilan kalinya.

Sebelumnya Terios 7 Wonders sukses menjelajahi area Sumatera pada 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), serta Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019).


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa