Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membernya Ribut dengan Pengendara Toyota Fortuner, AXCI Jelaskan Kronologi

Wisnu Andebar - Senin, 11 Desember 2023 | 13:55 WIB
Tangkapan layar dari video keributan antara member AXCI dan pengendara Toyota Fortuner
Instagram @terangmedia
Tangkapan layar dari video keributan antara member AXCI dan pengendara Toyota Fortuner

 

GridOto.com - Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) memberikan penjelasan terkait video keributan antara pengguna Toyota Avanza dan Fortuner yang beredar di media sosial.

Petrus Yoediarto, Wakil Ketua AXCI membenarkan, bahwa orang yang terlibat adu mulut dalam video tersebut adalah member AXCI chapter Bandung Raya.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia yang terganggu atas beredarnya video yang terjadi pada Minggu tanggal 10 Desember 2023 di sekitaran Padaherang, Pangandaran," ujarnya kepada GridOto.com, Senin (11/12/2023).

Di samping itu, Petrus juga menjelaskan soal kronologi yang terjadi dari sudut pandang member AXCI yang terlibat cekcok dengan pengemudi Toyota Fortuner.

Menurutnya, setelah acara touring chapter di Pangandaran, sekitar jam 13.00 WIB para member bertolak ke Bandung.

Awalnya 24 kendaraan konvoi, tapi karena kondisi jalan cukup padat serta beberapa kendaraan isi BBM di rest area, akhirnya iring-iringan terpecah menjadi beberapa bagian agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Kejadian bermula ketika mobil paling depan yang hanya konvoi dua kendaraan ingin mendahului Toyota Fortuner. Saat mobil pertama berhasil menyalip, mobil kedua ingin mengikuti tapi tidak dikasih oleh Toyota fortuner," jelas Petrus.

"Setiap mobil kedua ini berusaha mendahului, selalu dihalangi bahkan pengemudi Fortuner sempat membuka kaca sambil mengepalkan tangan dan memaki," sambungnya.

Lalu saat jalan kosong mobil kedua berhasil mendahului sambil berhenti dan menghampiri untuk menanyakan maksud pengendara Fortuner, seperti yang terlihat di video.

Baca Juga: Viral Sopir Toyota Avanza Anggota Komunitas Hendak Pukuli Pengemudi Fortuner, Begini Kronologinya

"Tapi pengendara Fortuner ini langsung menanggapi dengan tensi tinggi akhirnya terjadi perdebatan dan dilerai member lain dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Atas kejadian ini, pihak AXCI akan melakukan mediasi dan sudah mencoba menghubungi pengendara Toyota Fortuner.

"AXCI Pusat akan memberikan sanksi tegas kepada member yang melanggar aturan klub dan sementara waktu menghentikan semua kegiatan touring chapter Bandung Raya sampai dengan permasalahan ini tuntas," tegasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa