Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota All New Avanza dan All New Veloz

Masih Ragu di Tanjakan, Begini Tanggapan Komunitas Soal Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Baru

Wisnu Andebar - Kamis, 18 November 2021 | 07:56 WIB
Toyota Avanza Generasi Terbaru kini punya PCD 5x114,3 mm
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Toyota Avanza Generasi Terbaru kini punya PCD 5x114,3 mm

GridOto.com - Toyota All New Avanza dan Daihatsu All New Xenia secara resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Tanah Air beberapa waktu lalu.

Produk kembar ini tampil dengan ubahan total mulai dari eksterior, interior, fitur, dan kini mengadopsi mesin berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD) dengan didukung transmisi CVT.

Menanggapi hal itu, Emuh Heryanto selaku Kabid Teknik Pengetahuan dan Pendidikan komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) mengatakan, desain baru New Avanza dan New Xenia kini terlihat mewah.

"Dari sisi fitur juga makin canggih berkat adanya Toyota Safety Sense (TSS) pada Avanza dan Advanced Safety Assist (A.S.A) di Xenia yang membuat berkendara makin aman," kata Emuh kepada GridOto.com, Kamis (18/11/2021).

Daihatsu All New Xenia resmi diluncurkan di GIIAS 2021
Istimewa
Daihatsu All New Xenia resmi diluncurkan di GIIAS 2021

"Untuk fitur hiburan juga banyak perbaikan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G), yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan bluetooth," sambungnya.

Emuh mengungkapkan secara keseluruhan All New Avanza dan All New Xenia sangat membanggakan karena setelah sekian lama akhirnya mengalami ubahan total.

Hanya saja, beberapa member mengaku masih meragukan kemampuan menanjak All New Avanza dan All New Xenia lantaran kini berpenggerak roda depan.

"Banyak yang tertarik untuk member yang ada diperkotaan. Kalau yang daerah masih meragukan tenaga saat tanjakan," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil Tarik Ulur dengan Prinsipal di Jepang, Daihatsu Sempat Pesimis Desain Awal All New Xenia Bisa Diterima Konsumen

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa