Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Berpotensi 'Merebut' Pasar All New BR-V, Honda Tanggapi Santai dan Siap Bersaing

Naufal Shafly - Sabtu, 13 November 2021 | 17:20 WIB
All New Honda BR-V
Rianto P
All New Honda BR-V

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan harga resmi untuk All New BR-V di hari pertama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Adapun Low Sport Utility Vehicle (LSUV) 7-seater tersebut dibanderol mulai Rp 275,9 juta sampai Rp 339,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. 

Di sisi lain, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan saudaranya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan produk kembar mereka di segmen LMPV, yakni All New Avanza dan All New Xenia.

Market keduanya pun diyakini akan sedikit bersinggungan dengan All New Honda BR-V, karena Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga mendapat sentuhan desain ala SUV dengan harga yang lebih kompetitif.

Toyota All New Avanza hadir dengan desain yang benar-benar baru.
Youtube ToyotaIndonesia
Toyota All New Avanza hadir dengan desain yang benar-benar baru.


Menanggapi potensi persaingan yang akan datang dari segmen LMPV, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menyebut, pihaknya optimis BR-V akan mampu diterima masyarakat.

"Dengan keluarnya banyak model baru itu bagus, saya sih senang ya karena pasarnya akan bergairah. Di sisi lain, kami akan fokus terus dengan apa yang diinginkan konsumen," ucap Billy, Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan All New Honda BR-V siap bersaing dengan para kompetitornya dari segmen LSUV ataupun LMPV.

"Ya tidak apa-apa (bersaing dengan LMPV). Jadi memang ada persaingan antara dua segmen tersebut (LMPV dan LSUV), karena sekarang LMPV juga ground clearence-nya tinggi ya, jadi memang tidak apa-apa bersaing," jelasnya.

Baca Juga: Sebelum Harga Diumumkan, All New Honda BR-V Sudah Laku Sebanyak Ini. Pertanda Laris Manis?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa