Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rayakan Anniversary ke-12, Altis Indonesia Community Gelar MUNAS 5 dan CSR Penghijauan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 29 November 2023 | 14:30 WIB
Komunitas ALTIC menggelar CSR penghijauan dan MUNAS-5 sebagai perayaan anniversary ke-12
istimewa
Komunitas ALTIC menggelar CSR penghijauan dan MUNAS-5 sebagai perayaan anniversary ke-12

GridOto.com - Komunitas otomotif pencinta dan penggemar Toyota Corolla Altis, Altis Indonesia Community (ALTIC), resmi berusia 12 tahun sejak pertama kali terbentuk pada 11 November 2011 lalu.

Untuk merayakannya, Altic menggelar touring yang dilaksanakan di kota Garut, Jawa Barat, pada 11-12 November 2023.

Touring ini dimulai dari Jakarta dan diikuti oleh 135 peserta dalam rangkaian konvoi 75 mobil Corolla Altis yang berasal dari berbagai wilayah, seperti Barlingmascakeb, Bandung, Ciayumajakuning, Depok, Bogor, Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Banten, Tangerang Raya, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pelaksanaan touring untuk merayakan anniversary ke-12 dan MUNAS ke-5 tersebut juga merupakan wujud kepedulian komunitas ALTIC dalam melestarikan lingkungan hidup untuk menekan karbon di Indonesia.

touring anniversary ke-12 ALTIC diikuti 135 peserta dalam rangkaian 75 mobil
istimewa
touring anniversary ke-12 ALTIC diikuti 135 peserta dalam rangkaian 75 mobil

Dalam perjalanan touring, ALTIC sebagai salah satu pelopor keselamatan berkendara kembali mengkampanyekan program keselamatan berkendara yaitu ‘Well Behaved Driver (WBD)’, dan ‘ALTIC Left Lane Campaign’.

Kampanye tersebut juga dikolaborasikan dengan ALTIC Eco-Lifestyle, yaitu salah satu program ALTIC yang mendukung keberlanjutan lingkungan hidup dengan mengadakan Community Social Responsibility (CSR).

Program CSR tersebut diwujudkan dalam bentuk penanaman dan penyerahan puluhan bibit pohon di Gunung Sadakeling, juga mendonasikan peralatan kebersihan dan tempat sampah di kawasan wisata alam Kamojang Ecopark Garut, Jawa Barat.

perayaan anniversary ke-12 ALTIC juga mengadakan MUNAS 5 serta serah terima jabatan kepada ketua baru
istimewa
perayaan anniversary ke-12 ALTIC juga mengadakan MUNAS 5 serta serah terima jabatan kepada ketua baru

Baca Juga: Touring Sambil Tanam Pohon, 143 Member ALTIC Dukung Pelestarian Alam dan Sektor Pariwisata di Kaliurang

"Pada pelaksanaan event ini juga sekaligus dilakukan Musyawarah Nasional 5 dan serah terima jabatan kepada Ketua Umum terpilih yaitu Muh. Febriansyah Ibrahim(ID 387) dan pengumuman susunan pengurus baru periode 2023-2025” jelas Ketua Umum ALTIC Ganis Utomo periode 2021-2023, Sabtu (11/11) di Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat.

Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC selalu mensosialisasikan program-program yang mendukung keberlanjutan dan juga kegiatan sosial lainnya.

“Melalui beberapa kegiatan besar ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya yang tergabung dalam komunitas ALTIC untuk turut peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Selain itu masih dalam rangka Gerakan Eco-Friendly ALTIC juga berkolaborasi bersama Auto2000 dengan menggelar uji emisi terhadap kendaraan yang mengikuti kegiatan ini," tutup Ganis Utomo.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa