Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Angka Kecelakaan di Tol Tinggi, ALTIC Adakan Left Lane Campaign dan Program Pelestarian Lingkungan

Harun Rasyid - Jumat, 20 September 2019 | 20:05 WIB
Grand Touring ALTIC di jalan Tol
Istimewa
Grand Touring ALTIC di jalan Tol

GridOto.com - Menyusul banyaknya kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol, membuat Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan Left Lane Campaign.

Left Lane Campaign merupakan program sosialisasi dan edukasi bagi para pengguna jalan tol, khususnya pengguna Tol Trans Jawa agar selalu menggunakan lajur kiri.

Lajur kiri di jalan tol memang diperuntukkan buat laju kendaraan, sedangkan lajur kanan di khususkan untuk mendahului kendaraan.

Hal ini dilakukan ALTIC, terkait ketidakdisiplinan pengguna jalan tol yang ironisnya sebagai salah satu penyebab kecelakaan di tol yang angkanya cukup tinggi.

(Baca Juga: Head Unit Toyota Corolla Altis Hybrid Bisa Pantau Kondisi Mesin)

Left Lane Campaign ini dilakukan lewat acara grand touring dengan start dari Jakarta dengan tujuan Semarang, Jawa Tengah.

Touring ini dilakukan mulai 14 September hingga 15 September 2019 dan diikuti 235 peserta dengan 95 unit mobil Toyota Corolla Altis dari berbagai wilayah mulai dari Jabodetabek, Banten, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Left Lane Campaign yang dilakukan komunitas ALTIC
Istimewa
Left Lane Campaign yang dilakukan komunitas ALTIC


Grand touring tersebut, juga bentuk dukungan ALTIC atas imbauan Dirlantas Polda Metro Jaya yang mengajak generasi milennial agar mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas melalui program Millennial Road Safety Festival.

Selain melakukan kampanye safety driving, ALTIC juga mengadakan Community Social Responsibility (CSR) peduli lingkungan dengan melepas bibit ikan nila di Danau Rawapening, Semarang, Jawa Tengah.

(Baca Juga: Usai Rilis Corolla Altis dan Calya, Toyota Siap Datangkan Mobil Ramah Lingkungan Lainnya)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa