Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

150 Member Altis Indonesia Community Konvoi ke Cikole, Misinya Kampanye Keselamatan Mengemudi sampai Teknologi Hybrid

Harun Rasyid - Senin, 19 September 2022 | 12:18 WIB
ALTIS Indonesia Community (ALTIC) gelar One Day Trip Goes To Cikole
Dok. ALTIC
ALTIS Indonesia Community (ALTIC) gelar One Day Trip Goes To Cikole

GridOto.com - Altis Community Indonesia (ALTIC) menggelar kegiatan bertajuk One Day Trip ALTIC Goes To Cikole, Sabtu (27/8/2022).

One Day Trip ALTIC Goes To Cikole dihadiri 150 member dari Jakarta Bandung, Depok, Banten, Bogor, Bekasi hingga Tangerang Selatan.

Kegiatan konvoi 66 mobil Toyota Corolla Altis ini, diawali dengan titik start dari Jakarta menuju Asep Stroberi Highlands Ciater.

Bersamaan dengan itu, ALTIC juga mengkampanyekan 'Well Behaved Driver Bersama Toyota C-HR Hybrid’.

Kampanye tersebut, dideskripsikan sebagai bentuk kecerdasan emosi dalam mengemudi yang di dalamnya bertujuan untuk membentuk kebiasaan berperilaku santun saat mengemudi, pengelolaan emosi saat mengemudi, dan mengemudi lebih cerdas, sehat dan bahagia.

Menurut Ketua Umum ALTIC, Ganis Utomo, kampanye 'Well Behaved Driver Bersama Toyota C-HR Hybrid’ dilatar belakangi tindakan arogan yang bisa muncul saat mengemudi.

Sebab ia akui, mengemudi merupakan kegiatan yang membutuhkan fokus serta memiliki kondisi berada di bawah tekanan.

"Maka melalui kegiatan ini, ALTIC bersama Toyota kembali mengedukasi dan menerapkan kepada member kami untuk dapat mengelola emosi dan menghormati pengguna jalan lainnya dalam mengemudi," ujar Ganis dalam rilis resminya, Sabtu (18/9/2022).

Sesuai tema acaranya, ALTIC juga mensosialisasikan teknologi hybrid yang ada pada Toyota C-HR Hybrid dalam kampanye tersebut.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, ALTIC Adakan Kopdar Sekaligus Pertandingan Persahabatan Go-Kart Bareng Komunitas Corolla Enthusiast

Di samping itu ALTIC juga turut melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren Yayasan Nurul Huda Al-Islami, Kampung Nyalindung Desa Cikole, Lembang, Jawa Barat.

"Kampanye ini kami sinergikan dengan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) bakti sosial “Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring With Sharing, and Sharing is Amazing” di pondok pesantren," sebut Ganis.

ALTIC sosialisasikan teknologi hybrid pada Toyota C-HR hingga bakti sosial dalam kegiatan One Day Trip Goes To Cikole
Dok. ALTIC
ALTIC sosialisasikan teknologi hybrid pada Toyota C-HR hingga bakti sosial dalam kegiatan One Day Trip Goes To Cikole


Lebih lanjut, kegiatan komunitas sedan yang menjadi salah satu member dari Toyota Owner Club (TOC) ini diharap dapat berbuah positif bagi para pengendara maupun membawa manfaat untuk sesama.

Sekadar informasi, ALTIC dibentuk satu dekade silam tepatnya pada 11 November 2011.

Saat ini ALTIC memiliki 1.239 member dari 16 chapter yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa