Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenalan Yuk dengan Innova Community, Punya Member di ASEAN hingga India!

Naufal Shafly - Selasa, 13 September 2022 | 16:45 WIB
Komunitas Innova Community
Tim GridOto.com
Komunitas Innova Community

 

GridOto.com - Toyota Kijang Innova merupakan salah satu mobil dengan julukan 'sejuta umat' di Indonesia.

Karena memiliki konsumen yang cukup banyak, Toyota Kijang Innova memiliki basis komunitas yang cukup besar di Tanah Air.

Nah, melalui tulisan kali ini, kita kenalan yuk dengan salah satu komunitas Kijang Innova terbesar di Indonesia, yakni Innova Community yang sudah eksis sejak 2006.

Menurut Ketua Umum Innova Community, Reza, saat ini komunitasnya telah memiliki sekitar 5.000 member yang tersebar di sejumlah daerah.

Menariknya, member Innova Community bukan hanya berasal dari Indonesia melainkan dari beberapa negara lain.

"Saat ini kami sudah memiliki kurang lebih 50 chapter yang tersebar di Indonesia dan beberapa negara lainnya," ucap Reza dalam acara Main Bareng Komunitas (Markas) beberapa waktu lalu.

"Chapter kami ada di ASEAN. Karena penyebaran Kijang Innova sendiri kan sudah sampai ASEAN. Nah, itu berhasil kami rangkul jadi bagian Innova Community," lanjutnya.

Bukan cuma ASEAN, Reza mengatakan Innova Community juga memiliki member sampai ke negara India.

"Negara paling jauh ada di India, tapi ya komunikasinya hanya melalui chatting yang terbata-bata," ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga: Penjualan Toyota Kijang Innova Diesel Ternyata Lebih Mendominasi Ketimbang Varian Bensin, Yakin Mau Diganti Hybrid?

Sebagai suatu komunitas, Innova Community memiliki beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan.

Misalnya saja kopdar, touring, hingga kegiatan sosial bertajuk 'IC Go Green' yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Jadi setiap tahun kami melakukan upaya untuk save earth kayak menanam pohon, bersih-bersih sampah dan lain sebagainya," ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community.

Selain itu, ada juga sub kegiatan bernama IC Olahraga yang bertujuan mejaga kesehatan tubuh.

"Ada juga IC racing team, yang merupakan wadah untuk teman-teman pencinta kecepatan agar mereka ngebutnya di sirkuit yang resmi, bukan di jalan raya," tukasnya.

Untuk pemilik Kijang Innova yang tertarik bergabung, kalian bisa menghubungi pengurus melalui media sosial Instagram atau Facebook 'Innova Community'.

Persyaratannya juga cukup mudah, calon member hanya diwajibkan memiliki unit Kijang Innova serta kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

"Lalu nanti isi formulir pendaftaran dan memberikan fotokopi KTP, SIM A dan STNK. Iuran pendaftaran Rp 100 ribu untuk seumur hidup," tutupnya.

Nah, buat sobat yang mungkin ingin lebih kenal dengan komunitas Innova Community, kalian bisa tonton video di bawah ini:

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa