Penjualan Toyota Kijang Innova Diesel Ternyata Lebih Mendominasi Ketimbang Varian Bensin, Yakin Mau Diganti Hybrid?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 September 2022 | 13:05 WIB

Ilustrasi. Penjualan Toyota Kijang Innova ternyata didominasi varian diesel. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Toyota Kijang Innova terbaru terus menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu belakangan, dengan varian bermesin diesel kabarnya akan digantikan oleh versi hybrid.

Ditambah sejumlah dealer Toyota pun terpantau sudah membuka keran pemesanan Kijang Innova terbaru, yang mana varian bermesin diesel tak lagi dicantumkan ke dalam daftar penjualan.

Jika sesuai prediksi dan rumor yang beredar di masyarakat saat ini, maka peluncuran Toyota Kijang Innova terbaru kabarnya akan berlangsung pada November 2022 mendatang.

"Benar (gantikan varian diesel), untuk yang hybrid ada di setiap varian. Karena kan woro-woronya sudah dari kemarin," ujar salah satu Pramuniaga dealer Toyota kepada GridOto.com belum lama ini.

Instagram.com/rafimuamar40
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Tentu isu mengenai Toyota Kijang Innova diesel bakal digantikan varian hybrid, cukup menarik perhatian dan menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi para konsumen setianya.

Apalagi secara penjualan, Toyota Kijang Innova diesel ternyata lebih mendominasi jika dibandingkan varian bensin untuk model yang beredar saat ini.

Menurut data yang dibagikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, lebih dari 60 persen penjualan Kijang Innova berasal dari varian diesel.

Bahkan adanya perubahan spesifikasi ke EURO 4 yang berlaku pada awal tahun ini, tidak lantas menyurutkan minat konsumen akan varian diesel dari Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris tersebut.

Baca Juga: Keran Pemesanan Toyota Kijang Innova Terbaru Sudah Dibuka, Varian Hybrid Bikin Penggemar Diesel Gigit Jari?