Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Toyota Kijang Innova Hybrid Bakal Bikin Pangling dan Irit BBM Karena Ini, Harganya Bisa Saingan Sama Fortuner!

Harun Rasyid - Selasa, 13 September 2022 | 07:53 WIB
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Instagram.com/rafimuamar40
Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

GridOto.com - Toyota Kijang Innova generasi terbaru kabarnya akan hadir tahun ini di pasar otomotif Tanah Air.

Dari isu yang beredar, Toyota Kijang Innova generasi terbaru akan memiliki varian bermesin hybrid yang tampaknya bakal menggantikan varian diesel 2.400 cc berkode 2GD-FTV.

Desas-desus hadirnya Toyota Kijang Innova generasi terbaru dengan varian hybrid ini, sudah diketahui sejumlah dealer resmi pabrikan berlogo tiga oval tersebut.

Menurut salah satu Pramuniaga dari dealer Toyota di sekitaran Jakarta, Toyota Kijang Innova hybrid diperkirakan akan meluncur sebelum akhir tahun.

"Toyota Kijang Innova hybrid infonya launching November 2022 dengan mesin bensin 2.000 cc," ujarnya kepada GridOto.com, Sabtu (10/9/2022).

Pramuniaga yang namanya enggan disebut ini bilang, Toyota Kijang Innova hybrid bakal memiliki banyak perubahan semisal di bagian penggerak roda sampai sasisnya.

"Perubahannya ini major change, jadi banyak yang baru seperti yang terjadi pada Toyota Avanza yang dijual saat ini. Salah satu perubahan Toyota Kijang Innova terbaru mulai dari sasis yang kemungkinan jadi monokok dan pakai penggerak roda depan," ungkapnya.

Selain memakai sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD), konsumsi BBM Toyota Kijang Innova baru varian hybrid digambarkan akan semakin irit dengan teknologi yang diusungnya.

"Varian hybrid bakal irit BBM karena infonya saat melaju dari posisi berhenti sampai kecepatan 50 kilometer per jam akan mengandalkan baterai," ucap si Pramuniaga.

Baca Juga: Diisukan Ganti Varian Hybrid, Harga Toyota Kijang Innova Diesel Bekas Jadi Anjlok atau Malah Naik?

Berikutnya, harga Toyota Kijang Innova hybrid disebut akan lebih tinggi dari banderol Toyota Innova Venturer diesel yang sekarang Rp 527,2 juta on the road Jakarta.

Bukan cuma itu, Pramuniaga tersebut berujar jika harga Toyota Kijang Innova hybrid diprediksi dapat menyentuh ratusan juta di atas setengah miliar rupiah.

"Info yang kami dengar, harga Toyota Kijang Innova Hybrid bisa mencapai harga Toyota Fortuner 2.8 4x2 di Rp 600 jutaan. Tapi kemungkinan sih enggak setara atau mulai Rp 550 juta sampai Rp 600 jutaan," paparnya.

Sementara per September 2022, harga Toyota Fortuner varian tersebut berkisar Rp 602,9 juta sampai Rp 621,65 juta OTR Jakarta.

Ilustrasi. Harga Toyota Kijang Innova hybrid bakal saingi harga Toyota Fortuner 2.8
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Ilustrasi. Harga Toyota Kijang Innova hybrid bakal saingi harga Toyota Fortuner 2.8


Selain itu dari temuan GridOto.com, dealer resmi juga sudah membuka keran pemesanan calon mobil baru Toyota ini di segmen Medium MPV ini.

Syaratnya, konsumen perlu membayar uang pemesanan atau booking fee sebesar Rp 10 juta.

Editor : Hendra
Sumber : Toyota.astra.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa