Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas

Rayakan Ulang Tahun Ke-16 dengan Peduli Lingkungan, Innova Community Chapter DISUKAGADIS Adakan Recycle Day di Jakarta Selatan

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 1 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Kegiatan Recycle Day yang dilaksanakan oleh Innova Community Chapter Di Sunter Kelapa Gading & Sekitarnya (DISUKAGADIS).
IC Chapter DISUKAGADIS
Kegiatan Recycle Day yang dilaksanakan oleh Innova Community Chapter Di Sunter Kelapa Gading & Sekitarnya (DISUKAGADIS).

GridOto.com - Belum lama ini Innova Community Chapter Di Sunter Kelapa Gading & Sekitarnya (IC DISUKAGADIS) adakan Recycle Day di Jakarta Selatan.

Acara tersebut diselenggarakan, sebagai perayaan ulang tahun ke-16 komunitas pengguna Toyota Kijang Innova wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat ini.

Sebagai informasi tambahan, Recycle Day juga merupakan tema dari aktivitas Go Green Activity yang dilaksanakan oleh Innova Community DISUKAGADIS setiap tahunnya.

Tema ini dipilih untuk memasyarakatkan kebiasaan mendaur ulang sampah guna mengurangi jumlah sampah yang dibuang.

Dalam Go Green Activity tahun ini, kami ingin mendorong anggota supaya menjadikan daur ulang sampah sebagai gaya hidupbaru, dan pada akhirnya bisa menginspirasi masyarakat sekitar mereka,” kata Arie Munanto selaku panitia acara Recycle Day Innova Community DISUKAGADIS.

Kegiatan Recycle Day IC DISUKAGADIS berlangsung di Melati Bank Sampah, Ampera, Jakarta Selatan.
IC Chapter DISUKAGADIS
Kegiatan Recycle Day IC DISUKAGADIS berlangsung di Melati Bank Sampah, Ampera, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan Recycle Day ini, Innova Community Chapter DISUKAGADIS mengunjungi Melati Bank Sampah di Ampera, Jakarta Selatan.

Peserta acara tidak hanya menyetorkan sampah-sampah daur ulang terbuat plastik, besi, dan kaleng, tetapi juga melihat langsung pengelolaan bank sampah.

Pengelolaan sampah dimulai dari pemilahan, penimbangan, hingga pengolahan menjadi produk-produk baru.

Menariknya, sampah daur ulang yang dikelola berubah menjadi produk yang beragam, seperti sabun dari minyak jelantah dan mainan dari tutup botol.

“Dengan memberdayakan masyarakat dalam kegiatan bank sampah, kami tidak hanya mengurangi jumlah sampah secara signifikan, tetapi juga menjadikan sampah sebagai pendapatan tambahan baru bagi warga sekitar,” ucap Virgina Veryastuti, Ketua Melati Bank Sampah.

Baca Juga: Satu Tahun Tak Bersua, Kopdar Akbar Innova Community Sumatera Digelar di Padang Panjang dengan Prokes Ketat

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa