Touring Sambil Tanam Pohon, 143 Member ALTIC Dukung Pelestarian Alam dan Sektor Pariwisata di Kaliurang

Harun Rasyid - Minggu, 4 Desember 2022 | 16:00 WIB
Altis Indonesia Community (ALTIC) gelar Grand Touring 2 ke Kaliurang, Yogyakarta.
Dok. ALTIC
Altis Indonesia Community (ALTIC) gelar Grand Touring 2 ke Kaliurang, Yogyakarta.

GridOto.com - Altis Indonesia Community menggelar 'ALTIC Grand Touring 2, 11 Anniversary Eleven Years of Brotherhood' pada 26-27 November 2022 di Kaliurang, Yogyakarta.

Touring dalam rangka perayaan sebelas tahun Altis Indonesia Community ini, diikuti 143 member dan 60 unit Toyota Corolla Altis dari wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Ciamis, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Jawa Timur.

Touring Altis Indonesia Community (ALTIC) kali ini mengusung program bertajuk 'Well Behaved Driver ' sekaligus mengkampanyekan Community Social Responsibility (CSR) 'Gelar Tanam Pohon' sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian alam lingkungan.

Dalam kegiatan ini, ALTIC juga bekerja sama dengan Relawan Pagar Merapi untuk menanam berbagai jenis bibit pohon seperti Mahoni, Kemenyan dan Jati di kawasan hutan konservasi Nawang Jagad, Kaliurang.

Kawasan tersebut dipilih ALTIC karena, merupakan daerah wisata yang dikelola oleh warga dan menjadi sektor pendukung ekonomi masyarakat di Kaliurang. 

Bukan cuma itu, ALTIC juga melaksanakan bakti sosial dengan tema 'Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring With Sharing, and Sharing is Amazing' kepada para pegiat wisata Jeep.

Harapannya, ALTIC dapat turut andil mendukung bangkitnya sektor pariwisata dengan membagikan peralatan keselamatan serta new normal kit kepada pegiat wisata Jeep di Kaliurang.

Aksi penanaman pohon dari ALTIC di Kaliurang.
Dok. ALTIC
Aksi penanaman pohon dari ALTIC di Kaliurang.


Ganis Utomo, Ketua Umum ALTIC mengatakan, sayangnya kebangkitan sektor pariwisata di Kaliurang dan meningkatnya jumlah wisatawan kurang diiringi dengan peningkatan keamanan dan keselamatan.

"Melihat dampak yang menimbulkan potensi risiko tinggi ini, kami tergerak untuk membagikan peralatan keselamatan dan new normal kit," ujar Ganis dalam rilis resmi ALTIC, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: 150 Member Altis Indonesia Community Konvoi ke Cikole, Misinya Kampanye Keselamatan Mengemudi sampai Teknologi Hybrid

Ia menyebut, ALTIC kedepannya akan selalu concern terhadap pelestarian lingkungan dalam rangka menekan karbon serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Komunitas kami, tidak hanya mengintensifkan penerapan pengelolaan kecerdasan emosi saat berkendara di setiap kegiatan rutin kami, tetapi juga kami sinergikan dengan berbagai kegiatan CSR supaya membawa manfaat bagi lingkungan alam dan juga kepada sesama. Sebab kita semua mampu berpartisipasi dalam menekan karbon dan mendukung sesama," tutup Ganis.

Sekadar informasi, ALTIC yang terbentuk pada 11 November 2011 telah memiliki 1.239 member yang tersebar di 16 chapter di berbagai daerah di Indonesia.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa