Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gelar Kontes Modifikasi Mobil, Tantang Ribuan Modifikator dari Indonesia dan Malaysia

Wisnu Andebar - Minggu, 4 Desember 2022 | 12:59 WIB
Beberapa mobil modifikasi para peserta di acara Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022
Dok. ADM
Beberapa mobil modifikasi para peserta di acara Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3 hingga 4 Desember di Mall Ancol Beach City, Jakarta.

Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini merupakan bagian dari Indonesia Automodified (IAM).

Selain menantang para modifikator di Indonesia, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 juga diramaikan oleh para peserta dari negara tetangga, yakni Malaysia.

Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Eko Priyanto, Promotion Department Head ADM mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur, kontes modifikasi ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil.

Salah satu mobil modifikasi di acara Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022
Dok.ADM
Salah satu mobil modifikasi di acara Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022


"Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko, Sabtu (3/12/2022).

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi sejak Oktober 2022 dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mobil terkeren melalui Instagram @hinofficial.

Baca Juga: Update Harga Mobil Baru Desember 2022 - Daihatsu Rocky Masih Anteng, Termurah Mulai Rp 200 Jutaan

Daihatsu juga siapkan hadiah total sebesar USD 5.000 atau setara Rp 77 juta dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.

Pada aktivasi ini, tidak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Sekadar informasi, kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk kesembilan kalinya sejak 2014, yang mana pada 2014-2019 digelar secara offline.

Menyusul pada 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi maka diadakan secara online, dan hadir secara hybrid pada 2022 ini.



Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa