Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gratis Masuk, Pameran Kendaraan Listrik Inabuyer EV Expo 2023 Resmi Dibuka

M. Adam Samudra - Selasa, 28 November 2023 | 14:20 WIB
Inabuyer EV Expo  2023
Adam Samudra
Inabuyer EV Expo 2023

GridOto.com - Penyelenggaraan pameran atau event kendaraan listrik Inabuyer Eelectric Vehicle Expo 2023 di Jakarta hari ini resmi dibuka.

Pameran tersebut dilaksanakan pada 28-30 November 2023, berlokasi di gedung SMESCO Jakarta.

Pengadaan pameran motor listrik ini merupakan sebuah kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM, Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) dan Himpunan Peritel Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Inabuyer Electric Vehicle (EV) EXPO memperkenalkan program subsidi pemerintah sebesar Rp 7.000.000 untuk setiap unit pembelian motor listrik oleh warga dengan target pembelian sebanyak 200 ribu unit motor listrik.

Baca Juga: Dinamo Alva One Bermasalah Bisa Diganti Baru? Begini Cerita Pemilik

Acara ini dibuka oleh laporan dari Budihardjo Iduansjah, Chairman of Asian Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC), sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

“Pada pameran EV EXPO kali ini, kami melihat peluang besar dalam potensi motor listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Umum," kata Budihardjo di Jakarta, Selasa (13/11/2023).

Budi mengklaim, upaya percepatan subsidi bahan bakar dan fasilitas B2B matching bagi pemerintah pusat dan daerah melalui pengadaan EV menjadi fokus utama di event kali ini.

Sementara itu, Agus Tjahajana Wirakusumah, Staf Khusus Menteri Kementerian ESDM, mengemukakan bahwa kenaikan emisi terus meningkat seiring dengan tingginya pemakaian kendaraan berbahan bakar minyak (BBM).

Inabuyer EV Expo 2023
Adam Samudra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa