Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Gencar Bangun Fasilitas Charging Kendaraan Listrik, Mulai Mal Sampai Jalan Tol

Wisnu Andebar - Rabu, 4 Oktober 2023 | 13:30 WIB
Toyota resmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal
Dok. TAM
Toyota resmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di ASHTA Mal, SCBD, Jakarta Selatan.

Privilege Charging Spot merupakan fasilitas isi ulang baterai yang disediakan secara eksklusif untuk Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota.

Sementara itu Privilege Parking Spot merupakan area parkir yang disediakan khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota, dengan tambahan total delapan titik parkir.

Pembangunan fasilitas tersebut sejalan dengan visi Toyota untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang diberi nama Toyota xEV Ecosystem.

Marketing Director TAM, Fumitaka Kawashima, mengatakan Toyota berkomitmen untuk memberikan Total Mobility Solution kepada pelanggan kendaraan elektrifikasi dengan membangun Toyota xEV Ecosystem.

"Ekosistem yang dibangun, tersebar mulai dari outlet Toyota, pusat perbelanjaan besar sebagai spot lifestyle, hingga rest area jalan tol untuk mendukung mobilitas BEV Toyota dan Lexus," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (3/10/2023).

Lebih lanjut, Privilege Charging Spot di ASHTA Mal tersedia satu unit Ultra Fast Charger 120 kW (dengan tiga jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan dua unit AC Charger Type 27 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis.

Privilege Parking Spot Toyota di ASHTA Mal
Dok. TAM
Privilege Parking Spot Toyota di ASHTA Mal


Toyota xEV Ecosystem juga mempersiapkan fasilitas Ultra Fast Charging Spot di rest area Tol Trans Jawa yang rencananya akan dilengkapi unit DC Ultra Fast Charger (UFC) berdaya 120 kW.

"Toyota xEV Ecosystem akan terus dibangun untuk mendukung mobilitas pelanggan, terutama persiapan untuk di rest area Jalan Tol Trans Jawa demi meningkatkan daya jelajah xEV Toyota,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Mobil Listrik Olimpiade Tokyo Ini Gak Nganggur Lagi, Jadi Bus Kucing!

Rencananya paling lambat pada 2025, outlet Toyota di seluruh Indonesia juga akan memiliki fasilitas charging spot berdaya 22 kW.

Termasuk pemasangan sekitar lima unit UFC di outlet Toyota di sekitaran pulau Jawa.

Untuk mempermudah mobilitas pelanggan perkotaan, Toyota akan membangun lebih banyak unit UFC 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta, serta AC Charger 7 kW dan 22 kW yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut.

Sementara untuk menunjang mobilitas antar kota tanpa kendala kapasitas baterai xEV, Toyota akan mengoperasikan berbagai tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW pada beberapa rest area lainnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa