Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery Omoda 5 Z dan RZ Tetap Jadi Andalan Meski Varian 1.6 Turbo Segera Meluncur

Naufal Shafly - Sabtu, 16 September 2023 | 19:05 WIB
Ilustrasi Chery Omoda 5 RZ
Rizky A/GridOto.com
Ilustrasi Chery Omoda 5 RZ

GridOto.com - Dalam rangka memperluas pilihan kepada konsumen, PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana meluncurkan Omoda 5 varian mesin 1.600 cc Turbo.

Menurut Vice President CSI, Harry Kamora, varian baru Chery Omoda 5 1.600 cc Turbo akan diluncurkan dalam waktu dekat di Tanah Air.

"Sabar ya, kan belum launching. Akhir bulan ini (akan diluncurkan)," ucap Harry beberapa waktu lalu.

Apabila resmi diluncurkan, Chery Omoda 5 1.6 Turbo akan menjadi pelengkap dari varian Z dan RZ yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Namun tipe Z dan RZ dari Sport Utility Vehicle (SUV) Compact ini menggunakan mesin yang sedikit lebih kecil, yakni 1.500 cc Turbo.

Meski nantinya akan meluncurkan varian 1.6 Turbo, Harry menjelaskan Omoda 5 tipe Z dan RZ tetap akan menjadi unggulan Chery di Tanah Air.

"Jadi tambahan varian itu bukanlah volume maker kami, tetap 1.5 Turbo tipe Z dan RZ itu volume makernya, pasti," ucap Harry lagi.

"Kalau berapa persen (komposisinya) itu harus kita lihat nanti, tapi kalau saya rasa sekitar 70 persen itu ada di situ (1.5 Z dan RZ)," tambahnya.

Ia juga mengatakan, Chery Omoda 5 1.6 Turbo akan hadir dengan dua pilihan penggerak yakni Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Baca Juga: Harganya Belum Diumumkan, Chery Omoda 5 EV Sudah Laku Lebih Dari 140 Unit

Penggerak AWD akan diposisikan sebagai opsi, bagi konsumen yang membutuhkan SUV dengan rasa berkendara lebih 'ganas'.

"(AWD) itu enggak besar, tapi memang (pasarnya) ada. Kami mau main di sana, karena kalau kami enggak main itu sayang," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa