Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Catat Nih Jadwal, Peserta Hingga Harga Tiketnya

Naufal Shafly - Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:02 WIB
GIIAS 2023 resmi dibuka.
Naufal/GridOto.com
GIIAS 2023 resmi dibuka.

GridOto.com - Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akhirnya resmi dibuka, Kamis (10/8/2023).

Pembukaan GIIAS 2023 diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Industri manufaktur ini merupakan kontributor terbesar dengan persentase 18,15 persen," ujar Airlangga di Indonesia Convention Exebihition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat membantu pertumbuhan industri otomotif nasional.

Adapun GIIAS 2023 akan berlangsung selama sepuluh hari, yakni pada 10-20 Agustus 2023.

Mengusung tema Future Now, pameran tahunan ini merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia, dan akan kembali menyoroti kelebihan, durabilitas serta fitur terkini dari kendaraan listrik.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Sesuai tema yang diusung, GIIAS 2023 akan terus menjadi ajang untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru kepada masyarakat Indonesia khususnya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

”Di tahun sebelumnya program EV Test Track GIIAS berada di dalam ruangan untuk menampilkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara," ucap Rizwan.

"Tahun ini kami siapkan diluar ruangan untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional, dan kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sederet Promo Suzuki di GIIAS 2023, Enggak Beli Pun Bisa Dapat Hadiah Jimny

Kemudian, tersapat juga area khusus yang dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking.

Menariknya, pada penyelenggaraan kali ini GIIAS diikuti oleh 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang.

Adapun 29 kendaraan penumpang yang ambil bagian tahun ini adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, dan Mitsubishi Motors.

Ada juga Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Lalu, 5 merek dari kendaraan komersial yang ikut serta adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Serta 15 merek dari kendaraan roda duan yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain itu ada 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Termasuk lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Pembelian tiket GIIAS 2023 dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000.

Baca Juga: Siap Ramaikan GIIAS 2023, Begini Spesifikasi Volkswagen Golf GTI Mk8

Khusus 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp 78.000,-.

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket offline pada area pameran, dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 120.000, serta 17 Agustus 2023 Rp 120.000.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa