Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Ini Bedanya Program Test Drive GIIAS 2023 Dibanding Tahun Sebelumnya, Bisa Coba Mobil Listrik Lho

Wisnu Andebar - Selasa, 8 Agustus 2023 | 14:42 WIB
Ilustrasi area test drive GIIAS
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi area test drive GIIAS

GridOto.com - Program test drive dan test ride akan kembali dihadirkan oleh pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Adapun pengunjung dapat memanfaatkan program test drive dan test ride selama GIIAS 2023 mulai 10 hingga 20 Agustus 2023 secara gratis.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2023 mengatakan, program test drive dan test ride bertujuan agar pengunjung dapat mengetahui fitur dan keunggulan kendaraan sebelum memutuskan untuk membeli.

”Pengunjung dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360, kegiatan test drive kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengunjung pastinya," kata Vista dalam keterangan resminya, Senin (7/8/2023).

Menurutnya kegitan test drive tahun ini akan berbeda dari sebelumnya, lantaran pengunjung tidak hanya menjadi penumpang  dan dapat mengemudikan kendaraan listrik secara langsung.

Di area test drive akan disediakan beberapa obstacle atau rintangan khusus, termasuk salah satunya ada water test.

Selain itu juga ada area untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan lisrik, mulai auto break assist hingga auto parking dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Terdapat tiga zona test drive yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil dan motor yang diinginkan.

Area test ride berada di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A berada di Loading Dock Hall 3-3A dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9.

Baca Juga: Harga Tiket GIIAS 2023 Mulai Rp 50 Ribu, Beli Online Lebih Murah

Setelah melakukan registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang akan dicoba.

Kemudian pengunjung dapat membawa bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.

"Selanjutnya, pengunjung akan didampingi oleh product expert dari masing-masing merek agar mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai kendaraan yang diuji coba,” tambah Vista.

Adapun syarat melakukan test drive di antaranya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku, memakai sabuk pengaman, membuka kaca kendaraan, dan wajib mematuhi segala peraturan yang ada pada area-area tersebut.

Sedangkan untuk melakukan test ride tentu pengunjung juga harus memiliki SIM yang masih berlaku, menggunakan helm, serta mematuhi segala rambu-rambu yang ada.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa