Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Selain Rilis Model Baru, Honda Bawa Lima Mobil Listrik di GIIAS 2023

Wisnu Andebar - Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:05 WIB
Honda bakal bawa lima mobil elektrifikasi ke GIIAS 2023
Wisnu/GridOto.com
Honda bakal bawa lima mobil elektrifikasi ke GIIAS 2023

GridOto.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dipastikan akan menjadi tempat peluncuran model terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM).

Tidak hanya itu, HPM juga bakal menampilkan total lima kendaraan elektrifikasi, beberapa di antaranya hadir untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Pastinya nanti akan ada peluncuran satu model baru di GIIAS 2023," kata Communication Strategy Senior Manager HPM, Yulian Karfili saat konferensi pers GIIAS 2023 di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

"Kami juga akan menghadirkan teknologi yang berhubungan dengan elektrifikasi, sesuai dengan tema GIIAS tahun ini yaitu Future Now," ucapnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan Honda akan membawa konsep berbeda dengan mengusung tema Energize to Accelerate dalam GIIAS tahun ini.

"Tema ini menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan teknologi-teknologi terbaru, terdepan sesuai dengan tren dan kebutuhan saat ini," terang pria yang akrab dipanggil Arfi.

Melalui tema tersebut, produsen mobil asal Jepang ini berkomitmen untuk terus mempertahankan karakter-karakter sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. 

Di samping itu, HPM siap menghadirkan berbagai teknologi terbaru, salah satunya adalah yang berhubungan dengan keselamatan berkendara. 

"Kami juga akan menghadirkan teknologi konektivitas, adalah sebuah teknologi baru yang akan kami perkenalkan untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dengan mobilnya," pungkasnya.

Baca Juga: Penyesuaian Biaya Produksi, Harga Honda WR-V Juli 2023 Naik Tipis

Sekadar info, penyelenggaraan GIIAS 2023 akan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus 2023, mengusung tema Future Now.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor.

Antara lain 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian lima merek dari kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Lalu 15 merek dari kendaraan roda dua di antaranya Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, tiga merek karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Selain itu, lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa