Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2023

Inchcape dan Indomobil Kembali Jalin Kerja Sama, Bawa Great Wall Motor Merapat ke Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 8 Juli 2023 | 17:30 WIB
Great Wall Motors siap meramaikan pasar otomotif Indonesia lewat perusahaan gabungan Inchcape dan Indomobil.
Great Wall Motors
Great Wall Motors siap meramaikan pasar otomotif Indonesia lewat perusahaan gabungan Inchcape dan Indomobil.

GridOto.com - Kerja sama antara Inchcape Plc (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) terus berlanjut, kali ini dengan membawa Great Wall Motor (GWM) merapat ke Tanah Air.

Untuk memasarkan lini produknya di Indonesia, GWM pun memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis dengan Indomobil dan Inchcape sebagai distributor resmi.

Keduanya akan menjalankan distribusi kendaraan dari merek asal China tersebut melalui sebuah usaha pantungan (joint-venture), dengan Inchcape memegang 70 persen saham dan sisanya Indomobil.

"Kami sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategis kami, Inchcape, untuk menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," ujar Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil.

"Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," imbuhnya lewat keterangan tertulis.

Bisa dibilang, ini merupakan langkah awal bagi GWM sebelum tampil perdana di hadapan publik, dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 mendatang.

Presiden Great Wall Motor ASEAN, Clyde Cheng, pun mengaku sangat antusias karena Indonesia memegang peranan penting dalam strategi perusahaannya di kawasan ASEAN.

Seremoni Penandatanganan Perjanjian Distribusi antara GWM dan Inchcape.
Dok. Inchcape
Seremoni Penandatanganan Perjanjian Distribusi antara GWM dan Inchcape.

"Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia," papar Clyde dalam kesempatan yang sama.

Lanjut menurut Clyde, GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus kepada teknologi energi baru yang pintar (new energy intelligent technologies).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa