Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daur Ulang Ban Dalam Bekas, Sievasco Student Company Sukses Harumkan Indonesia di Asia Pasifik

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 10 Juni 2023 | 19:05 WIB
Berkat daur ulang ban dalam bekas, Sievasco Student Company (Sievasco) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia Pasifik.
Istimewa
Berkat daur ulang ban dalam bekas, Sievasco Student Company (Sievasco) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia Pasifik.

GridOto.com - Berkat daur ulang ban dalam bekas, Sievasco Student Company (Sievasco) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia Pasifik.

Sievasco berhasil menyabet tiga gelar sekaligus pada kompetisi Asia Pacific Company of the Year 2023 (APCOY 2023) yang digelar di India pada 29 Mei hingga 2 Juni lalu.

"Ketiga gelar yang kami menangkan itu adalah First Winner, Product of the Year, dan The Best Business Video," ujar Naura Tsabita Wibowo, Presiden Direktur Sievasco kepada GridOto.com, Jumat (9/6/2023).

Sievasco dipilih untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia Pasifik setelah kompetisi 2023 Prestasi Junior Indonesia Company of the Year Competion.

Perusahaan yang digawangi 25 siswa-siswi dari SMA Negeri 81 Jakarta ini meraih kemenangan berkat ide mereka yaitu 'menyulap' ban dalam bekas, menjadi item fashion berupa tas dan lanyard.

Tidak hanya di Indonesia, produk fashion dari daur ulang ban dalam bekas tadi pun terbukti menjadi kunci kemenangan Sievasco di Asia Pasifik.

"Di kedutaan besar, kami belajar bahwa daur ulang menjadi salah satu pembahasan utama jelang G20 Summit di India," tukas Naura.

"Makanya kami mencoba untuk menonjolkan aspek tersebut pada presentasi kami," imbuhnya.

Mengingat ban dalam tidak mudah untuk didaur ulang, tidak heran kalau dewan juri menyambut baik inisiatif Sievasco untuk mendaur ulang ban dalam menjadi barang fashion.

Baca Juga: Sievasco Student Company Sulap Ban Dalam Bekas Jadi Barang Fashion, Wakili Indonesia di Ajang Dunia

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa