Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Menang Juga, Maximilian Guenther Perkasa di Formula E Jakarta 2023 Ronde 11

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 4 Juni 2023 | 18:07 WIB
Akhirnya menang juga, Maxmilian Guenther melenggang tanpa lawan di Formula E Jakarta 2023 ronde 11.
Pradana
Akhirnya menang juga, Maxmilian Guenther melenggang tanpa lawan di Formula E Jakarta 2023 ronde 11.

GridOto.com - Setelah menyapu bersih sesi latihan dan kualifikasi, Maximilian Guenther akhirnya sukses mengunci kemenangan di Formula E Jakarta 2023 ronde 11 pada Minggu, (4/6) sore tadi.

Kemanangan Maximilian Guenther (Maserati MSG) pun sangat dominan, dengan membuka jarak nyaris tiga detik dari pesaing terdekatnya yaitu Jake Dennis (Avalance Andretti).

Selisih waktu yang cukup jauh di dunia Formula E, di mana balapan berlangsung sangat ketat di antara para pembalap dan tim.

Kemenangan Maximilian Guenther juga bersejarah, karena menjadi kemenangan pertama bagi Maserati di balapan single seater sejak 1957 silam.

Jauh di belakang Guenther dan Dennis, ada pemenang balapan tahun lalu yaitu Mitch Evans (Jaguar TCS), yang melengkapi susunan podium pada Formula E Jakarta 2023 ronde 11 ini.

Mitch Evans sendiri tampak kesulitan mengejar kedua pembalap di depannya tersebut, bahkan malah terkesan menahan laju rombongan di belakangnya.

Maximilian Guenther (tengah), Pascal Wehrlein (kiri), dan Mitch Evans (kanan) melengkapi podium Formula E Jakarta 2023 ronde 11.
DAB
Maximilian Guenther (tengah), Pascal Wehrlein (kiri), dan Mitch Evans (kanan) melengkapi podium Formula E Jakarta 2023 ronde 11.

Namun, Evans sukses membendung tekanan dari duet Nissan yaitu Sacha Fenestraz dan Norman Nato di belakangnya untuk mengamankan P3.

Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche) yang menjadi bintang pada balapan ronde ke-10, kali ini hanya bisa menyudahi balapan di P6.

Baca Juga: Maximilian Guenther Tanpa Lawan, Sapu Bersih Kualifikasi Formula E Jakarta 2023 Ronde 11

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa