Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosch Indonesia Hadirkan Berbagai Teknologi Canggih di Formula E Jakarta 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 Juni 2023 | 22:01 WIB
Bosch Indonesia hadirkan berbagai teknologi elektromobilitas di Formula E Jakarta 2023.
Pradana
Bosch Indonesia hadirkan berbagai teknologi elektromobilitas di Formula E Jakarta 2023.

GridOto.com - Bosch Indonesia hadir memamerkan berbagai teknologi canggih seputar mobilitas listrik mereka di Formula E Jakarta 2023.

Kehadiran Bosch Indonesia di Formula E Jakarta 2023 memang tidak mengherankan, mengingat status Bosch global sebagai partner resmi dari Kejuaraan Dunia balap mobil listrik tersebut.

"Kami mulai kerjasama itu pada 2017, atau season 4 dari Formula E," ucap Bernard Simanjuntak, Director of Bosch Original Equipment Bosch Indonesia dalam konferensi pers di Formula E Jakarta 2023, Sabtu (3/6).

"Formula E adalah seri balap pertama yang seluruhnya menggunakan mobil listrik, dan Bosch merasa punya visi yang sama dengan yaitu menciptakan teknologi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," imbuhnya.

Sebagai bentuk kerjasama tersebut, Bosch Indonesia menghadirkan Bosch Experience Zone di area penonton Formula E Jakarta 2023.

Bosch Experience Zone sendiri berisi berbagai teknologi yang telah diciptakan Bosch terkait elektromobilitas, atau gampangnya, berbagai teknologi yang diciptakan Bosch untuk dipakai di mobil maupun motor listrik rekanan bisnis mereka.

Karena perlu diingat, Bosch merupakan salah satu produsen part otomotif terbesar di dunia yang memasok banyak pabrikan mobil maupun motor.

Beberapa teknologi yang diboyong Bosch adalah sistem penggerak mobil listrik eAxle, sistem manajemen baterai Battery in the Clouds, hingga berbagai komponen keselamatan atau ADAS.

Setiap display dijaga oleh petugas dari Bosch Indonesia, yang siap menjelaskan fungsi masing-masing teknologi dan implementasinya kepada para penonton Formula E Jakarta 2023 yang berkunjung ke booth mereka.

Baca Juga: Punya Divisi Kendaraan Listrik, Bosch Nyatakan Siap Sambut Era Elektrifikasi di Indonesia

"Ini semua kami lakukan, karena Bosch tidak hanya memperhatikan aspek keberlanjutan dari elektromobilitas," ucap Bernard.

Bernard Simanjuntak, Director of Bosch Original Equipment Bosch Indonesia (ketiga dari kiri) beserta jajaran direksi Bosch Global dan Bosch Indonesia.
Pradana
Bernard Simanjuntak, Director of Bosch Original Equipment Bosch Indonesia (ketiga dari kiri) beserta jajaran direksi Bosch Global dan Bosch Indonesia.

"Melainkan juga bagaimana kami bisa memperlihatkan elektromobilitas secara menarik dan menyenangkan," tutupnya.

Bosch Experience Zone terletak di area timur Mall ABC, dekat titik informasi menuju tribun atau grandstand 2C di Formula E Jakarta 2023.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa