Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2023

Mobil Listrik Rimac Nevera Pecahkan 23 Rekor Dalam Sehari, Wow!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Senin, 29 Mei 2023 | 19:22 WIB
Rimac Nevera berhasil memecahkan 23 rekor performa dalam sehari.
Rimac Automobili
Rimac Nevera berhasil memecahkan 23 rekor performa dalam sehari.

GridOto.com - Mobil baru hypercar listrik Rimac Nevera baru-baru ini berhasil memecahkan sejumlah rekor performa dalam waktu sehari (17/5).

Melansir dari rilis resmi Rimac Automobili, Rimac Nevera melewati serangkaian uji performa yang dilakukan di Automotive Testing Papenburg, Jerman.

Pada pengetesan performa ini, Rimac Nevera menyabet 23 rekor akselerasi, pengereman, dan kombinasi keduanya dalam waktu sehari saja.

Bahkan dari pengetesan tersebut, Rimac Nevera juga mampu melibas catatan waktu yang telah dispesifikasikan resmi oleh Rimac.

"Hari ini saya bangga untuk menyatakan bahwa mobil yang kami buat bisa melakukan akselerasi ke 400 km/jam dan kembali ke nol dalam waktu kurang dari McLaren F1 berakselerasi ke 350 km/jam," kata Mate Rimac, Founder dan Chief Executive Officer Rimac Automobili.

Upaya pemecahan rekor Rimac Nevera dilakukan di Jerman.
Rimac Automobili
Upaya pemecahan rekor Rimac Nevera dilakukan di Jerman.

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Pininfarina Battista Tenaganya Capai 1.900 DK!

"Tidak hanya itu saja, Nevera bisa melakukannya lagi dan lagi sehingga memecahkan rekor performa lainnya pada prosesnya," tambah Rimac.

Apa saja rekor yang dipecahkan oleh Rimac Nevera? Mulai dari akselerasi, Rimac Nevera tercatat melakukan akselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 1,74 detik.

Untuk akselerasi 0-100 km/jam, Nevera terverifikasi mencatatkan waktu tercepat 1,81 detik, lalu untuk 0-200 km/jam itu 4,42 detik.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa