Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas X-MOC Tanam Pohon Nangka dan Jambu di Batu, Malang

Naufal Shafly - Senin, 29 Mei 2023 | 13:00 WIB
Komunitas X-MOC melakukan penanaman pohon di Batu, Malang.
Dok. X-MOC
Komunitas X-MOC melakukan penanaman pohon di Batu, Malang.

GridOto.com - Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) melakukan penanaman bibit pohon Nangka dan Jambu di Kota Batu, Malang, Jumat (19/5/2023).

Kegiatan ini merupakan aktivitas sosial X-MOC, dalam rangka mendukung upaya dunia mengatasi perubahan iklim akibat pemanasan global.

“Pohon dan hutan memegang peranan penting dalam menyerap gas rumah kaca dari atmosfer,” ucap Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia Dody Cahyadi, dalam keterangan resminya, Senin (29/5/2023).

“Dengan penanaman pohon dan pemulihan hutan kembali, X-MOC berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam usaha mengatasi pemanasan global," imbuh pria akrab disapa Doca tersebut.

Adapun aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Anniversary ke-5 dan Halal Bihahal X-MOC Pengda Jatim.

Kegiatan dihadiri berbagai unsur X-MOC seperti Pengurus Nasional, Pengurus Daerah Jawa Timur, dan Pengurus Chapter Malang sebagai tuan rumah.

Serta dihadiri perwakilan Pengurus Daerah Kalimantan Timur, member dari Riau dan perwakilan Badan Pendiri sebagai undangan.

"Aksi nyata peduli lingkungan ini menunjukkan eksistensi X-MOC dalam memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas," jelas Wakil Ketua Pengurus Daerah Jawa Timur Dedi Kurnia Martadiredja.

Selain itu, ini menjadi sebuah monument pengingat jika nanti ada member yang berkesempatan berkunjung ke Kota Batu, Malang, bahwa di sini ada pohon-pohon produktif yang ditanam X-MOC," lanjutnya.

Baca Juga: Wuling Club Indonesia Sukses Gelar Halbilnas 2023, Digelar Serentak di Berbagai Penjuru Indonesia

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa