Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Rakernas Keenam di Kota Solo, X-MOC Indonesia Adakan Sosialisasi BBM Subsidi Hingga Dorong Ekonomi Lokal

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 16 Mei 2023 | 19:30 WIB
Rakernas Keenam X-MOC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah berlangsung sukses.
Dok. X-MOC Indonesia
Rakernas Keenam X-MOC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah berlangsung sukses.

GridOto.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) keenam yang diadakan Xpander-Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia, berlangsung meriah di Hotel LOR IN, Kota Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (13/5/2023).

Mengusung tema 'Merajut Silaturahmi Colourful In Harmony', acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini dihadiri lebih dari 500 member dari komunitas pemilik Mitsubishi Xpander terbesar di Indonesia tersebut.

Dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi Rakernas keenam bukan tanpa alasan, sebab komunitas yang berdiri sejak 2017 ini memiliki misi untuk bantu mengembangkan usaha dan perokonomian lokal dalam setiap kegiatannya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kota Solo mencapai 6,25 persen selama 2022 lalu hingga menjadikannya sebagai kota dengan angka pertumbuhan tertinggi di Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, Kota Solo juga berada di wilayah yang strategis dari segi geografis dengan telah terhubung oleh jalan tol, bandara, stasiun hingga terminal.

"Dengan berbagai latar belakang tersebut, Rakernas dan Halbilnas 2023 ini bisa dihadiri banyak member X-MOC se-Indonesia dan membantu membangkitkan ekonomi di Solo," ujar Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia, Dody Cahyadi atau yang akrab dipanggil Doca lewat keterangan tertulis.

Rakernas Keenam X-MOC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah dihadiri lebih dari 500 member.
Dok. X-MOC Indonesia
Rakernas Keenam X-MOC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah dihadiri lebih dari 500 member.

Adapun rangkaian acara Rakernas keenam X-MOC Indonesia terdiri dari Rapat Kerja, Team Building, Halal Bi Halal, Eksplorasi wisata Solo, Kontes Otomotif, Kegiatan Ekonomi Kreatif, hingga Kegiatan Sosial.

X-MOC Indonesia juga bekerja sama dengan BPH Migas dalam kegiatan kali ini, dengan melakukan sosialisasi subsidi BBM tepat sasaran untuk pengguna kendaraan multi guna atau Multi Purpose Vehicle (MPV).

"Dalam mensukseskan sosialisasi tersebut, untuk pertama kali juga, acara Rakernas dan Halbilnas X-MOC Indonesia mengundang berbagai komunitas otomotif di seluruh Indonesia," tambah Aldella Kharisma, Ketua Pelaksana Rakernas dan Halbilnas 2023.

Baca Juga: Cerita Komunitas X-MOC, Berdiri Sebelum Membernya Punya Mobil, Hingga Disebut Komunitas SPK

Memasuki tahun keenam di Indonesia, X-MOC pun berkomitmen untuk terus aktif dalam berkomunitas dan berorganisasi yang berorientasikan untuk mendatangkan manfaat bagi anggota maupun masyarakat.

Kolaborasi antar-komunitas dan kerja sama dengan institusi/lembaga/organisasi terkait, serta perusahaan-perusahaan yang mendatangkan manfaat untuk organisasi juga akan terus ditingkatkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa