Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Agya Minggir Dulu, Pemesanan Honda Brio Facelift 2023 Sudah Tembus Tiga Ribu Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 28 Mei 2023 | 17:30 WIB
Honda Brio facelift telah dipesan lebih dari tiga ribu unit dalam kurub waktu kurang dari satu bulan.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Honda Brio facelift telah dipesan lebih dari tiga ribu unit dalam kurub waktu kurang dari satu bulan.

GridOto.com - Segmen mobil perkotaan di Tanah Air belakangan terus menjadi sorotan, seiring dengan memanasnya persaingan antara Honda Brio dan Toyota Agya pada awal 2023 ini.

Toyota Agya mengawali tahun ini dengan peluncuran generasi terbarunya, begitu juga Honda Brio yang tidak mau kalah lewat versi penyegaran atau facelift yang tampil meriah pada awal Mei 2023 lalu.

Namun lupakan sejenak Toyota Agya, berikut GridOto bagikan update terbaru mengenai penjualan rival terkuatnya yang juga menyandang gelar sebagi mobil terlaris di Indonesia pada 2022 lalu.

Sejak menggemparkan publik Tanah Air pada awal Mei 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim telah menerima lebih dari tiga ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Brio facelift.

Menariknya, angka penjualan tersebut didapat hanya dalam waktu singkat atau kurang dari satu bulan peluncuran.

Honda Brio facelift 2023 hadir dengan beragam pilihan warna, dua di antaranya adalah warna baru yang bikin  tampil lebih mencolok.
Pradana
Honda Brio facelift 2023 hadir dengan beragam pilihan warna, dua di antaranya adalah warna baru yang bikin tampil lebih mencolok.

“Penerimaan sangat baik oleh konsumen. Per kemarin tanggal 23 (Mei 2023), Pemesanan Brio sudah lebih dari 3.200 unit,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Kendati demikian, tingginya penerimaan untuk Honda Brio facelift 2023 juga memberikan pekerjaan rumah bagi jenama otomotif asal Jepang tersebut.

Pasalnya ada beberapa kendala dalam proses produksi yang masih terus menghantui, walaupun kondisinya diklaim terus membaik jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun kendala yang dimaksud, adalah mengenai ketersediaan komponen yang belum dapat mengimbangi tingginya permintaan produksi.

Baca Juga: Sambutan Hangat Toyota untuk Peluncuran Honda Brio Facelift di Indonesia

“Kami terus berusaha untuk bisa memproduksi model Brio ini secepat cepatnya,” tutur Billy lagi.

“Nah ini, kami terus berusaha untuk bisa mendapatkan komponen sebanyak-banyaknya yah dan akan ditingkatkan pada bulan-bulan berikutnya,” pungkasnya.

Ngomongin soal komponen, Honda Brio juga diklaim HPM sebagai model dengan kandungan lokal tertinggi dengan menyentuh 96 persen.

Untuk harga, Honda Brio facelift 2023 dibanderol mulai Rp 165,9 juta hingga Rp 191,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian Satya.

Sementara Honda Brio RS yang merupakan varian tertinggi dan tidak masuk dalam skema Low Cost Green Car (LCGC), dibanderol Rp 233,9 juta hingga Rp 243,9 juta OTR DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa