Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Nilai Transaksi GIIAS 2023 Ditargetkan Lampaui Rp 11,7 Triliun

Wisnu Andebar - Minggu, 28 Mei 2023 | 15:05 WIB
Transaksi GIIAS 2023 diharapkan lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya
Dok. GIIAS
Transaksi GIIAS 2023 diharapkan lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya

GridOto.com - Nilai transaksi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ditargetkan dapat melebihi penyelenggaraan sebelumnya.

"Transaksi saya tidak mematok target khusus, kalau GIIAS 2022 lalu terjual 26 ribu unit kendaraan senilai Rp 11,7 triliun, mudah-mudahan pada GIIAS 2023 lebih baik," ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Selain nilai Transaksi, jumlah pengunjung GIIAS 2023 diharapkan juga lebih banyak mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sudah membaik.

"Tahun lalu pengunjung GIIAS mencapai 385 ribu, kami targetkan tahun ini di atas 400 ribu," paparnya.

Sekadar info, penyelenggaraan GIIAS 2023 akan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus 2023, mengusung tema Future Now.

Sebanyak 30 merek dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang pun telah mengonfirmasi kehadirannya di pameran otomotif berskala internasional ini.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi (kiri) dan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penelenggara Pameran GAIKINDO (kanan)
Wisnu/GridOto.com
Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi (kiri) dan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penelenggara Pameran GAIKINDO (kanan)


Di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Dalhatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, Vw, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Kemudian merek karoseri juga turut hadir meliputi Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sebanyak 14 merek motor mulai Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa dipastikan maramaikan GIIAS 2023.

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Baca Juga: Sempat Muncul di IIMS 2023, Esemka Absen di GIIAS 2023?

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa