Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Sempat Muncul di IIMS 2023, Esemka Absen di GIIAS 2023?

Wisnu Andebar - Jumat, 26 Mei 2023 | 09:55 WIB
Esemka bakal absen di GIIAS 2023?
Rayhan Haikal/GridOto.com
Esemka bakal absen di GIIAS 2023?

GridOto.com - Sempat muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) tampaknya bakal absen di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebab menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, hingga saat ini belum ada pertanda Esemka akan berpartisipasi dalam pameran bertaraf internasional tersebut.

"Untuk Esemka sejauh ini enggak ada yang kontak kami," kata Nangoi saat ditemui di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Adapun dalam ajang IIMS 2023 Februari lalu, Esemka memperkenalkan prototipe Bima EV yang terdiri dari varian cargo van dan passenger van.

Kedua varian Esemka Bima EV memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.990 mm dengan jarak sumbu roda 2.925 mm.

Untuk Bima EV passenger van mampu mengangkut 11 penumpang dan Bima EV cargo memiliki kursi di bagian depan.

Kedua mobil yang dirakit di pabrik Boyolali, Jawa Tengah ini dilengkapi dengan motor listrik permanent magnet synchronous motor dengan kode TM4018.

Motor listrik ini mampu menghasilkan daya maksimal 75 kW atau setara 100 dk dan torsi maksimal 165 Nm.

Bergeser ke baterai listrik dibekali Lithium berkapasitas 49,1 kWh dengan 350,4 V yang mampu dicas selama 1 jam untuk pengisian cepat dan slow charger hingga 8 jam.

Baca Juga: Makin Ramai, GIIAS 2023 Bakal Diserbu Brand Mobil Asal China

Sekadar info, penyelenggaraan GIIAS 2023 akan berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus 2023, mengusung tema Future Now.

Sebanyak 30 merek dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang pun telah mengonfirmasi kehadirannya di pameran otomotif berskala internasional ini.

Di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Dalhatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, Vw, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Kemudian merek karoseri juga turut hadir meliputi Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sebanyak 14 merek motor mulai Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa dipastikan maramaikan GIIAS 2023.

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa