Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Puluhan Brand Mobil, Motor Hingga Karoseri Dipastikan Ramaikan GIIAS 2023, Catat Tanggalnya!

Wisnu Andebar - Rabu, 24 Mei 2023 | 16:05 WIB
Konferensi pers GIIAS 2023 di Jakarta
Wisnu/GridOto.com
Konferensi pers GIIAS 2023 di Jakarta

GridOto.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dipastikan akan hadir menyapa para pencinta otomotif di Tanah Air dalam waktu dekat.

Penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series akan dimulai di ICE BSD City, Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus 2023, dengan mengusung tema Future Now.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, terhitung penyelenggaraan pameran otomotif telah berjalan selama 30 kali hingga tahun ini.

"Selama itu juga, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia," ujar Nangoi di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

GIIAS 2023 akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek penumpang, komersial dan karoseri dengan area pameran yang lebih luas.

Sebanyak 30 merek dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang pun telah mengonfirmasi kehadirannya di pameran otomotif berskala internasional ini.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi (kiri) dan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penelenggara Pameran GAIKINDO (kanan)
Wisnu/GridOto.com
Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi (kiri) dan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penelenggara Pameran GAIKINDO (kanan)


Di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Dalhatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, Vw, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks.

Kemudian merek karoseri juga turut hadir meliputi Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sebanyak 14 merek motor mulai Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa dipastikan maramaikan GIIAS 2023.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2023 The Series Bakal Lebih Besar, Simak Jadwalnya

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

"Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang diperkenalkan," papar Nangoi.

Puluhan APM mobil dipastikan hadir di GIIAS 2023
Wisnu/GridOto.com
Puluhan APM mobil dipastikan hadir di GIIAS 2023


Sementara itu Ketua III sekaligus Ketua Penelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, menjelaskan GIIAS 2023 terus mendorong program terobosan untuk memberikan edukasi dan stimulasi langsung tentang teknologi dan inovasi kendaraan masa dean untuk para pengunjung.

"Tahun ini GIAS akan menghadirkan program-program edukasi dan simulasi otomotif seru untuk para pengunjung, kami mempersiapkan test drive dan test ride yang akan tampil beda," jelas Rizwan.

"Khusus untuk kendaraan listrik masyarakat akan dapat membuktikan secara langsung kekuatan kendaraan dengan new experience test drive di GlIAS 2023," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa