Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Pameran Otomotif GIIAS 2023 The Series Bakal Lebih Besar, Simak Jadwalnya

Wisnu Andebar - Jumat, 14 April 2023 | 16:35 WIB
GIIAS 2023 akan kembali diselenggarakan Agustus mendatang
Dok. GIIAS
GIIAS 2023 akan kembali diselenggarakan Agustus mendatang

GridOto.com - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan akan kembali hadir menyapa para pencinta otomotif di Tanah Air pada tahun ini.

Penyelenggaraan GIIAS 2023 akan berlangsung di empat kota yakni Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD City, lalu Surabaya pada 20-24 September 2023 di Grand City Convex.

Dilanjut Semarang pada 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center, dan untuk pertama kalinya akan digelar di Bandung pada 22-26 November 2023 tepatnya di Sudirman Grand Ballroom.

Adapun serangkaian pameran yang disebut GIIAS 2023 The Series ini akan Mengusung tema Future Now, menghadirkan kendaraan yang semakin berorientasi pada bersih, ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta efisien dalam penggunaan energi.

Menurut Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, GIIAS telah menjadi ajang penting, baik untuk mendorong produktivitas industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi serta membuka publik nasional terhadap kemajuan teknologi otomotif.

“Sebagai pameran berskala internasional, GIIAS jadi ajang untuk meluncurkan model dan teknologi kendaraan terbaru yang dapat menarik dan mengedukasi publik nasional, juga menunjukkan kekuatan industri otomotif nasional kepada global,” ujar Nangoi dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (14/4/2023).

GIIAS 2023 The Series akan menghadirkan lebih dari 28 merek termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri.

Beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali memasuki pasar Indonesia juga dikonfirmasi akan mewarnai penyelenggaraan GIIAS 2023.

Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah, mengungkapkan besarnya optimisme para peserta terhadap pelaksanaan GIIAS 2023.

Baca Juga: Kabar Kehadiran Suzuki S-Presso Facelift Tahun Ini, Fitur Makin Lebih Oke?

Pasalnya, akan ada beberapa pembaharuan pada GIIAS kali ini untuk mengakomodasi kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area yang mereka ambil.

"Artinya GIIAS 2023 akan berlangsung semarak dengan berbagai inovasi otomotif baru," tuturnya.

"GIIAS 2023 akan menghadirkan program-program unggulan baru untuk memberikan dan menyajikan edukasi terbaik untuk pengunjung setianya,” pungkas Rizwan. 

Sekadar info, sepanjang pelaksanaannya pada 2015-2022, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan yang sembilan di antaranya adalah world premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa