Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Batal, Ini Alasan Toyota Gazoo Racing Indonesia Akhirnya Ikut Balap Tingkat Asia Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 16 Mei 2023 | 08:05 WIB
Sempat batal, ini alasan Toyota Gazoo Racing Indonesia akhirnya ikut balap ketahanan GT World Challenge Asia 2023.
Dok. TGRI
Sempat batal, ini alasan Toyota Gazoo Racing Indonesia akhirnya ikut balap ketahanan GT World Challenge Asia 2023.

GridOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dipastikan akan berpartisipasi dalam ajang balap mobil touring GT World Challenge Asia (GTWCA) musim ini.

Dengan demikian, lengan balap PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut akhirnya resmi 'naik kelas' ke tingkat Asia setelah batal ambil bagian tahun lalu.

Awalnya TGRI akan menjalani debut mereka di GTWCA tahun lalu, tepatnya di seri Mandalika yang akhirnya dibatalkan.

TAM dan TGRI pun mengundur partisipasi mereka hingga 2023 ini, sekaligus untuk mematangkan persiapan mereka turun di kejuaraan disiplin balap ketahanan tersebut.

"GTWCA ini merupakan ekspansi ajang balap yang akan digeluti oleh tim TGRI ya," ujar Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director TAM kepada GridOto.com, Senin (8/5/2023).

"Jadi tahun lalu kami sudah mengembangkan mobil nya dan sempat melakukan shakedown sebagai bentuk persiapan awal di Jepang, tapi saat ini pun kami masih dalam tahap pengembangan secara garis besar," tambahnya.

Alasan TAM dan TGRI akhirnya memutuskan berpartisipasi di GTWCA 2023, adalah sebagai ajang riset untuk mengenal lebih jauh Toyota Supra GT4 Evo yang mereka gunakan.

Toyota Supra GT4 Evo sejatinya merupakan mobil balap 'tulen', bisa dibilang jauh berbeda ketimbang mobil balap mereka di Indonesia yang dibuat dari versi produksi massal.

GTWCA 2023 juga menjadi kesempatan bagi pembalap andalan TGRI, Haridarma Manoppo, untuk kembali merasakan persaingan di tingkat Asia.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Toyota Gazoo Racing Indonesia Jadi Tim Pertama Tanah Air di GT World Challenge Asia 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa