Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haridarma Manoppo 'Naik Kelas' ke GT World Challenge Asia Seri Mandalika Bareng Toyota Gazoo Racing Indonesia

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 4 Juli 2022 | 13:07 WIB
Absen dari balap nasional, pembalap senior Haridarma Manoppo (kiri) ternyata sedang siap-siap turun di balap Asia bersama Toyota Gazoo Racing Indonesia.
DAB/OtoRace.id
Absen dari balap nasional, pembalap senior Haridarma Manoppo (kiri) ternyata sedang siap-siap turun di balap Asia bersama Toyota Gazoo Racing Indonesia.

GridOto.com - Pembalap senior Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yaitu Haridarma Manoppo ternyata tengah bersiap untuk 'naik kelas' ke ajang balap Asia.

Hal tersebut menjelaskan mengapa Haridarma Manoppo yang masih bernaung di TGRI terkesan 'menghilang' dari kancah balap nasional tahun ini.

Suatu hal yang membuat heran, mengingat Haridarma Manoppo merupakan Juara Nasional ITCR MAX 2021 lalu.

"Kami memang ingin memberikan kesempatan dan pengalaman yang lebih tinggi bagi Haridarma Manoppo di tahun ini," ujar Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) dikutip dari OtoRace.id, Minggu (4/7/2022).

"Salah satunya adalah mengikuti GT World Challenge Asia yang diselenggarkan di Mandalika tahun ini," lanjutnya.

Balap mobil turing GT World Challenge Asia memang menjadi salah satu balapan yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok tahun ini.

GT World Challenge Asia akan dihelat pada 21-23 Oktober, dan menjadi event internasional kedua terakhir yang diadakan di sirkuit Mandalika sebelum WorldSBK Indonesia pada November nanti.

Selain mempersiapkan Haridarma, TGRI juga tengah membangun Toyota GR Supra yang sesuai dengan spesifikasi GT World Challenge Asia.

"Setelah semuanya siap, nanti kita umumkan secara resmi mengenai Haridarma Manoppo yang ikut GT World Challenge Asia nanti," jelas Anton Jimmy Suwandi.

Baca Juga: GR Yaris Turun Gunung, Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Main Tanah di Kejurnas Reli

Editor : Fendi
Sumber : OtoRace.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa