Setelah Mobilnya, Kini Giliran Tim Balapnya, Toyota Team Indonesia Kepergok 'Ganti Baju' Jadi Gazoo Racing Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 September 2021 | 21:00 WIB
Setelah mobilnya kini giliran tim balapnya, Toyota Team Indonesia (TTI) sudah kepergok ganti nama menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).
Pradana/GridOto.com
Setelah mobilnya kini giliran tim balapnya, Toyota Team Indonesia (TTI) sudah kepergok ganti nama menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

GridOto.com - Setelah mobilnya kini giliran tim balapnya, Toyota Team Indonesia (TTI) sudah kepergok ganti nama menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Di seri ketiga balap mobil touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021, Toyota Yaris dan Agya yang tadinya mencantumkan logo TTI dan TRD kini sudah mengenakan logo GR.

Tidak hanya di mobil, dinding paddock TTI di sirkuit Sentul, Bogor tersebut juga sudah memampangkan logo TGRI yang cukup besar.

Perubahan tersebut tdak mengherankan, mengingat PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan lini produk  GR Sport pada Agustus 2021 lalu guna menggantikan tipe TRD.

Dimitri Fitra Ditama selaku Manajer TTI mengatakan, tim pabrikan Toyota di ajang balap mobil tersebut memang akan melakukan pergantian nama.

"Tapi untuk sekarang sih bisa dibilang masih masa transisi karena belum resmi," ujarnya kepada GridOto.com, Minggu (26/9/2021).

"Resminya mungkin tahun depan," tambah pria yang akrab disapa Fitra itu.

Fitra mengatakan, penggantian nama tersebut karena Toyota global ingin agar semua tim balap resmi pabrikan asal prefektur Aichi, Jepang tersebut berada di bawah bendera GR.

Baca Juga: Resmi Dihadirkan Agustus 2021 di Indonesia, Apa Itu Toyota Gazoo Racing?


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa